Tuesday, 22 October 2019

Timnas Indonesia U-19 Juara Lagi di Hongkong

Rabu, 20 Februari 2013 — 23:59 WIB
bola

HONGKONG (Pos Kota) –  Timnas U-19 mempertahankan gelar juara HKFA International Youth Invitational 2013 setelah bermain imbang tanpa gol dalam laga pamungkas melawan Timnas  Malaysia di Stadion Po Kong Village, Rabu (20/1).

Indonesia memang hanya membutuhkan hasil imbang dengan Malaysia untuk memastikan juara. Sebab, tim Garuda Muda unggul produktivitas gol dari Malaysia meski keduanya sama-sama meraih poin sama, yakni lima.

Keberhasilan pasukan Indra Sjafri mempertahankan gelar HKFA tersebut dimulai dari bermain imbang 2-2 dengan Timnas Singapura, lalu menundukkan tim tuan rumah Hongkong 2-0, dan terakhir bermain imbang tanpa gol dengan Malaysia.

“Alhamdulillah Indonesia Juara HKFA 2013 di Hongkong dan Gavin (Kwan Adsit) dan Mariando terpilih sebagai Most Valuable Player,” tulis  Indra dalam  akun Twitter miliknya.

PELATNAS DI TIMIKA
Sebelum mempertahankan gelar juara HKFA, Timnas U-19 Indonesia  atas dukungan PT Freeport, sempat menjalani pelatnas di dua tempat di Timika, yakni di Lapangan Tembaga Pura yang memiliki suhu udara di bawah 10 derajat Celcius, serta di Lapangan Kuala Kencana yang juga berada di Timika, Mimika, Papua.

Indra Sjafri membawa 18 pemain ke Hongkong dari 25 pemain yang masuk pelatnas. Sembilan di antaranya adalah pemain yang memperkuat tim tahun lalu. (ian/si)

  • zaini fasya

    bagus, jempol tuk garuda muda. harapan smua, timnas senior segera menyusul berjaya demi kesatuan dan kerukunan bangsa.