Friday, 06 December 2019

Berkas Andika Diserahkan ke Kejaksaan

Kamis, 21 Februari 2013 — 19:58 WIB
Andika-n

LAMPUNG (Pos Kota) –Berkas perkara mantan Vokalis Kangen Band, Andika Mahesa perkara dugaan dengan sengaja membujuk rayu, untuk melakukan persetubuhan terhadap Caca ,17, diserahkan oleh penyidik Polresta Bandarlampung  ke Kejaksaan Negeri Bandarlampung, pada Kamis (21/2) sekitar pukul 10.00 WIB.

Penyerahan berkas perkara mantan Vokalis Kangen Band itu diterima langsung oleh Kepala Kejaksaan Negeri   Bandarlampung, Widiyantoro di kantor Kejaksaan Negeri Bandarlampung.

“Tersangka Andika Mahesa yang diduga telah melakukan persetubuhan terhadap anak dibawah umur selama tiga hari yakni, pada hari Selasa (11/12), Rabu,(12/12) dan Kamis (13/12), 2012 lalu, lokasinya di jalan Abdul Mutalib, Gang Jeruk, Bandarlampung.

Tentang persidangannya,  kasus tersebut dalam waktu dekat ini sudah bisa mulai dipersidangkan, “secepatnya perkara ini akan diajukan kepengadilan,”ujar  Kepala Kejaksaan Negeri Bandarlampung, Widiyantoro.

Mengenai pasal yang dikenai, tersangka Andika Mahesa akan dijerat pasal 81 ayat (2) Undang-undang nomor 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak dengan acaman hukuman pidana minimal selama 3 tahun, dan maksimial hukuman 15 tahun pejara dengan denda minimal Rp. 60 juta, atau maksimal Rp 300 juta.

Sementara untuk penangguhan penahanan, pihaknya belum menerima permohonan dari tersangka maupun dari pihak keluarga tersangka. Jika memang ada akan kita lihat dulu.

“Kalau masalah perdamaian akan kita pertimbangkan untuk meringankan, tapi tidak menghentikan pidananya,”ungkap Widiyantoro.(Koesma/d)

  • kamero

    Perusak masa depan gadis2 macam orang ini dibiarin saja ngebusuk di penjara….

  • ANDHIKA CABUL

    HUEKKK..MUAK LIAT NEH ORANG,,,TUKANG CENDOL MENDADAK TERKENAL..YA BEGINILAH..OBK..ORANG BARU KAYA…MUKANYA BOPENG SEMUA..SEBOPENG HATINYA YG CABUL..SMOGA DIAKHERAT DIGORENG DENGAN API YG MEMBARA TUKANG ZINA 1 INI…