Sunday, 17 November 2019

Toko Material Terbakar, Kerugian Semiliar

Jumat, 22 Februari 2013 — 10:47 WIB
ilustrasi

ilustrasi

SERANG (Pos Kota) – Toko material TB Jaya Agung di Kp Neglasari, Kec. Tunjung Teja, Kab. Serang, Jumat (22/2) dinihari, ludes dilalap si jago merah. Kobaran api juga melalap habis rumah tinggal Dedi, 45, pemilik toko material yang lokasi berdempetan dengan toko. Tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran itu, meski demikian pengusaha material ini menderita kerugian mencapai Rp 1 miliar.

Diperoleh keterangan, musibah kebakaran di toko TB Jaya Agung ini diketahui sekitar pukul 03:30 WIB, oleh warga setempat yang sedang melaksanakan ronda. Wargapun kemudian memberitahukan pemilik toko yang masih tertidur lelap sambil berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya. Mengetahui toko bangunannya terbakar, Dedi langsung mengevakuasi keluarganya keluar dari rumah.

Akibat banyaknya material yang mudah terbakar menyebabkan api semakin membesar dan sulit dipadamkan. Bahkan kobaran api menjalar ke rumah korban yang berdempetan dengan toko. Api baru berhasil dipadamkan sekitar pukul 05:00, setelah 3 unit kendaraan pemadam dari Pemkab Serang tiba dilokasi kejadian.

Kapolsek Petir, AKP Esti Surohmi mengatakan tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran tersebut. Dikatakan Kapolsek, berdasarkan hasil penyelidikan api diduga berasal dari korsleting listrik di dalam toko. “Hasil penyelidikan anggota, asal api diduga akibat adanya arus pendek,” terang Kapolsek dihubungi poskotanews.com.

Berdasarkan keterangan korban, kata Kapolsek, kerugian akibat kebakaran itu mencapai Rp 800 juta, termasuk 2 kendaraan motor yang ada didalam toko ikut terbakar. “Kalau dari laporan korban, kerugiannya mencapi Rp 800 juta,” ujar AKP Esti.

(haryono/sir)

Foto Ilustrasi