Wednesday, 16 October 2019

Polisi Bentuk Tim Khusus

Pencurian Motor di Purwakarta Semakin Marak

Sabtu, 23 Februari 2013 — 6:20 WIB
iluspencurian

PURWAKARTA (Pos Kota) – Polres Purwakarta membentuk tim gabungan terdiri unit ranmor Polda Jabar dan Polres Purwakarta untuk menggulung sindikat curanmor di Purwakarta yang belakangan ini semakin mengkhawatirkan.

” Efektinya, selesai pemungutan suara Pilgub Jabar, timgab terbentuk dan langsung bekerja,” ujar Kapolres Purwakarta AKBP Slamet Hariyadi, ditemui Pos Kota, Jumat (22/2).

Diakuinya, tindak kriminalitas curanmor di wilayahnya selama sebulan terakhir ini meningkat. Berdasarkan hasil analisa dan evaluasi (anev) mendeteksi adanya pergeseran tindak pidana curanmor dari Kel Cisereuh ke Kel Nagri Tengah. ” Pada minggu ke 2 dan 3 Februari ini, curanmor meningkat di Kelurahan Nagri Tengah,” ungkap Slamet.

Pihaknya mencermati perubahan memetik pelaku curanmor dari pinggir jalan raya dan kantong kantong parkiran kini semakin nekat menyatroni rumah warga. ” Sasaran pelaku curanmor sekarang mencuri ke dalam rumah sasarannya,”ungkapnya.

Untuk itu, Kapolres mengimbau, warga jangan menyimpan motor diteras rumah. ” Bila rumahnya cukup luas lebih baik masukan saja ke rumah. Atau kunci gembok pagar rumah dan lengkapi kunci ganda motor,” seru Kapolres Slamet.

Slamet menambahkan, pembentukan timgab ini merupakan wilayah pengungkapan dan penegakan hukum dalam upaya menekan tindak kriminalitas curanmor yang disinyalir terorganisir.

Timgab ditugasi menangkapi pelaku curanmor yang sudah meresahkan masyarakat Purwakarta. ” Ya tentunya, target timgab ini menangkap pelaku curanmor,” tegasnya.

Rumah Kasubag Bankum Pemkab Purwakarta, Ari Syamsurizal,SH,MH, di Kp Bojong, Kel Nagri Tengah, dibobol pelaku curanmor, kemarin malam. Motor Mega Pro miliknya raib disikat pelaku curanmor. ” Semalam itu, bersama hilangnya motor saya, dikabarkan 2 motor tetangga saya pun hilang,” ungkapnya. (dadan)