Wednesday, 11 December 2019

Polda Amankan Rapat Pleno Pilgub Jabar

Jumat, 1 Maret 2013 — 21:17 WIB
Polisi

BANDUNG (Pos Kota) – Polda Jabar siap menurunkan puluhan petugas untuk mengamankan rapat pleno perhitungan suara Pilgub Jabar dan pengumuman pemenangnya, Minggu (3/3).

Sedikitnya dua SSK  Brimob dan2 SSK  Dalmas siap ditunkan untuk mengamankan empat ring di Gedung KPU Jabar. “Kami sudah siapkan anggota untuk mengamankan pelaksanaan rapat,“ tandas Kapolda Jabar Irjen Pol TB Anis Angkawijaya, Jumat (1/3).

Kapolda menambahkan, anggota yang diplot ke KPU diprioritaskan untuk mengaman lokasi. Dalam pelaksanaan pengamanya. Kapolda mengaku membuat empat ring pengamanan yang menjadi prioritas. “Kami tetap berharap supaya berjalan lancar dan kondusif,“ akunya.

Ketua KPU Jabar Yayat Ruhiyat, menambahkan,  KPU sudah siap menggelar rapat pleno untuk merekapitulasi angka peroleh suara hasil Pilgub. “ Perhitungan suara sudah ditutup dan kami tinggal menggelar rapat pleno,“ katanya.

Bahkan, lanjutnya, pihak KPU sudah menerima semua laporan penggunaan dana dari lima pasangan calon. “ Jadi kami tinggal melaksanakan rapat pleno,“ pungkasnya.

Pilgub Jabar 2013 berdasar perhitungan pasangan Aher dan Deddy ada di papan atas 32 persen, Rieke 28 persen, dan Dede Yusuf 25 persen. (Dono/d)