Friday, 22 November 2019

Satpol PP Depok Bongkar Bangunan Liar

Kamis, 7 Maret 2013 — 19:25 WIB
bngunliar73

DEPOK (Pos Kota) – Bangunan liar ditertibkan oleh anggota satuan polisi pamong praja (Satpol PP) Kota Depok di sepanjang Jalan Raya Citayem – Cipayung, pinggir bantaran Kali Cabang Barat, Cipayung Kota Depok, Kamis (7/3).

Sebanyak 40 anggota Satpol PP dibantu petugas dari Kecamatan Cipayung dipimpin Kasat Pol PP Kota Depok, Gandara Budiana didampingi Kepala Seksi Pengendali Operasional, Diki Erwin membongkar tujuh bangunan liar semi permanen yang sedang ditinggal pemiliknya.

Menurut Gandara, pihaknya sudah memberikan surat teguran tiga kali kepada pemilik bangunan. Namun teguran tersebut tidak diindahkan.

“Sudah tidak dapat bisa ditolelir lagi, karena bangunan pedagang kaki-5 yang berada di atas bantaran sungai melanggar Perda. Sehingga harus dibongkar,”ujar Kasat Pol PP Gandara.

Gandara mengatakan pihaknya memberikan tenggang waktu hingga seminggu. Bagi 28 bangunan permanen yang masih agar segera dibongkar oleh pemiliknya.

“Jika pada saat tenggang waktu yang kita berikan pemilik bangunan juga tidak mau dibongkar, terpaksa kita turun tangan untuk kembali membongkar paksa,”katanya.

Gandara menuturkan, walaupun saat proses pembongkaran ada sedikit gesekan petugas dengan pedagang. Namun bisa diselesaikan dengan baik-baik.

“Setelah kita kasih pengarahan dan akhirnya pedagang menerima. Meskipun pengakuan pedagang merasa ada surat kepemilikan sah atas bangunan, tapi dibeli dari oknum yang sudah dari tangan ke tangan bukan oknum petugas,”tuturnya. (Angga)