Tuesday, 10 December 2019

Menang 2-0 Atas Muenchen

Arsenal Tersingkir Dengan Kepala Tegak

Kamis, 14 Maret 2013 — 7:12 WIB
giroud143

MUNICH (Pos Kota) – Meski meraih kemenangan 2-0 atas Bayern Muenchen pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Allianz Arena, Kamis (14/3) dinihari tadi, Arsenal gagal melenggang. Arsenal dipaksa harus angkat koper oleh Muenchen setelah kalah dalam produktivitas gol di laga tandang setelah menyerah 1-3 pada leg pertama di Stadion Emirates, awal Februari lalu. Meki demikian Tim Gudang Peluru itu berhasil meledakkan Stadion Allianz Arena dan tersingkir denga kepala tegak.

Dengan tersingkirnya Arsenal dari pentas Liga Champions, maka habis pula wakil Liga Primer Inggris di kompetisi tertinggi antarklub di benua Eropa tersebut. Sebelumnya, Manchester United (MU) sudah lebih dulu angkat koper dari pentas Liga Champions setelah menyerah 1-2 (agregat 2-3) dari Real Madrid. Kali ini giliran Arsenal yang harus tersingkir dari pentas Liga Champions akibat kalah produktivitas gol tandang dari Muenchen yang sukses mencetak tiga gol di Emirates.

Arsenal sendiri sebenarnya tampil cukup impresif di Allianz Arena setelah sukses mencetak gol cepat lewat aksi Oliver Giroud saat pertandingan baru berjalan selama tiga menit. Memanfaatkan umpan Theo Walcott, Giroud sukses menjebol gawang Muencehn, kawalan Manuel Neuer. Selanjutnya, Arsenal yang ngotot mengejar defisit gol terus melakukan tekanan. Sebaliknya, Muenchen yang tak diperkuat Frank Ribery selalu menemui kebuntuan.

Walhasil, skor 1-0 untuk keunggulan tim tamu bertahan hingga laga usai. Memasuki babak kedua, Permainan berubah menjadi keras. Terbukti, tujuh kartu kuning keluar dari kantong wasit asal Republik Ceko, Pavel Kralovec hingga memasuki menit ke-80. Namun Arsenal akhirnya berhasil menggandakan keunggulan berkat gol Laurent Koscielny pada menit ke-83 usai memaksimalkan umpan Santiago Cazorla.

Menjelang pertandingan usai tampak Muenchen kerepotan menghadapi serangan Arsenal. Soalnya pasukan Wenger itu terus menekan untuk mencuri 1 gol lagi agar bisa meloloskan mereka ke perempatfinal. Sayang perjuangan Giroud Cs belum membuahkan hasil.

Skor pun berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan Arsenal yang bertahan hingga laga bubaran. Sayang, dua gol Arsenal tersebut belum cukup mampu membawa skuad besutan Arsene Wenger itu untuk melangkah ke babak selanjutnya. Namun kemenangan tersebut setidaknya bisa menjadi modal positif bagi Gudang Peluru, julukan Arsenal saat menghadapi tuan rumah Swansea City pada lanjutan Liga Primer Inggris, akhir pekan ini. (junius)

Teks : Giroud merayakan gol cepatnya ke gawang Muenchen sehingga Arsenal menang 2-0 dalam lanjutan Liga Champions (reuters)