Tuesday, 12 November 2019

Dituding Sediakan Tempat Hiburan

Dua Hotel di Cilegon “Disegel” Ulama

Kamis, 14 Maret 2013 — 18:01 WIB
hotel

MERAK (Pos Kota) – Hotel Grand Merak Hotel dan Hotel Merpati di Kecamatan Pulo Merak, Kota Cilegon, Kamis (14/3), disegel ulama, santri dan ibu-ibu pengajian. Aksi itu dilakukan lantaran kedua hotel tersebut menyediakan tempat hiburan malam yang dianggap sarang maksiat.

Dalam aksinya, warga juga menggelar orasi dan sambil membacakan berbagai aya-ayat suci Alquran di depan hotel yang berlokasi di Lingkungan Batubolong, Kel. Tamansari, Kec. Pulo Merak, dan Lingkungan Sukajadi, Kel. Tamansari, Kec. Pulo Merak, Kota Cilegon itu.

Selain itu, wargapun melakukan salat jenazah di depan Hotel Grand Merak dengan imam H Humaidi dari Ponpes Al-Karomah, Merak. Aksi ini sebagai bentuk atas kematian akhlak pengelola hotel yang menyediakan minum-minuman keras dan jasa disk jokey (DJ).

“Kami mengimbau kepada bapak-bapak pengelola hotel segera menutup dan menghentikan operasi karena di dalam hotel kemaksiatan terus berlangsung. Jika membandel, kami akan kerahkan massa yang lebih banyak lagi,” kata H Humaidi.

Ustadz Unang, ulama setempat juga mengatakan, warga tidak terima dengan tempat hiburan malam yang berkedok sebagai hotel dan restauran itu. Padahal di dalamnya selalu menggelar berbagai kegiatan prostitusi dan berbagai kegiatan kemaksiatan lainnya.

Tempat hiburan malam itu juga telah mengangkangi peraturan Walikota Cilegon, Tb Iman Ariyadi yang telah menyegel tempat hiburan itu , namun nyatanya tempat hiburan itu tetap melaksanakan kegiatannya.

“Warga sangat resah dengan adanya kegiatan tempat hiburan ini. Namanya restauran tapi di dalamnya menyediakan wanita penghibur dan minuman keras,” tandasnya.

Warga berharap kepada Walikota Cilegon, Tb Iman Ariyadi agar menindak tegas tempat hiburan yang selalu mengangkangi peraturan tersebut. Ini dilakuakn agar warga tidak lebih bergejolak.

“Warga gerah dengan kegiatan tempat hiburan malam yang berkedok sebagai rumah makan dan hotel ini,” pungkasnya. (haryono)

Teks : Suasana penyegelan dan demo di hotel penyedia tempat hiburan