Sunday, 13 October 2019

Tiga Tim Matador Berlaga di Liga Champions

Singkirkan Porto, Malaga Perkokoh Dominasi Spanyol

Kamis, 14 Maret 2013 — 7:23 WIB
malaga143

MALAGA (Pos Kota) – Malaga berhasil memastikan tiket ke babak perempatfinal Liga Champions pasca- meraih kemenangan 2-0 atas 10 pemain FC Porto pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Stadion La Rosaleda, Kamis (14/3) dinihari tadi. Dengan melenggangnya Malaga, maka lengkap sudah dominasi Spanyol di babak perempatfinal setelah sebelumnya Real Madrid dan Barcelona berada di delapan besar.

Kalah 0-1 pada leg pertama di kandang Porto, Malaga berusaha tampil tenang di depan pendukungnya sendiri. Sejumlah tekanan berhasil diperagakan skuad besutan Manuel Pellegrini sejak awal laga. Namun segala upaya mereka kerap berbuah pada kebuntuan. Gol yang mereka tunggu-tunggu baru datang saat pertandingan babak pertama tinggal menyisahkan dua menit lagi. Adalah Isco yang sukses menjebol gawang Porto, kawalan Helton.

Tendangan terukurnya tak mampu dihalau Helton usai menerima umpan Manuel Iturra. Skor pun berubah menjadi 1-0 yang bertahan hingga turun minum. Memasuki babak kedua, malapetaka menimpa Porto setelah mereka dipaksa harus bermain dengan 10 orang akibat kartu kuning kedua yang diterima Steven Defour pada menit ke-49. Situasi itu kemudian mampu dimanfaatkan Malaga untuk dapat menggandakan keunggulan pada menit ke-77.

Lagi-lagi Isco memiliki andil penting bagi terciptanya gol kedua Malaga setelah umpannya mampu dimaksimalkan Roque Santa Cruz menjadi gol. Gol itu sekaligus menjadi penentu lolosnya Malaga ke babak perempatfinal setelah Porto tak mampu mencetak gol hingga laga bubaran. Dengan demikian, lengkap sudah delapan tim yang bakal berlaga di babak perempatfinal dan Spanyol mendominasi lewat tiga wakilnya.

Sedangkan Jerman menempatkan dua wakilnya, yakni Bayern Muenchen dan Borussia Dortmund. Sedangkan Italia, Prancis, dan Turki, masing-masing menempatkan satu wakilnya, yakni Juventus, Paris Saint-Germain dan Galatasaray. (junius)

Teks : Pemain-pemain Malaga merayakan kemenangan mereka atas Porto 2-0 dan menghantarkan mereka ke perempatfinal Liga Champions