Wednesday, 11 December 2019

Polsek Pesanggrahan

Bandar Ditangkap, 8,5 Kg Ganja Disita

Jumat, 15 Maret 2013 — 14:21 WIB
bandar-sub

PESANGGRAHAN (Pos Kota) – Bandar ganja yang sering mengedarkan barang haramnya di kawasan Pesanggrahan dan Ciputat ditangkap petugas Polsek Pesanggrahan, Jakarta Selatan,  di Jalan Ceger Raya, Kel. Jurang Mangu, Tangsel, Kamis (14/3/2013) malam.

Dari tangan tersangka Heriansyah alias Boyo, 48, disita barang bukti ganja sebanyak 8,5 kg. Kini pelaku bersama barang bukti dibawa ke polsek untuk penyidikan.

Kapolsek Pesanggrahan, Kompol Dermawan Situmorang menjelaskan, terungkapnya kasus ini berawal saat adanya informasi yang menyebut ada seorang pengedar ganja sedang menunggu pelanggan di kawasan Ceger.

Petugas dipimpin Aiptu Haryono kemudian menyelidiki informasi tersebut. Setelah mengitari kawasan Ceger, ada seorang pria yang gerak-geriknya mencurigakan di pinggir jalan.

Langsung saja pria ini diamankan. Ketika digeledah ditemukan ganja sebanyak 50 gram yang disimpan dalam tas plastik hitam.

“Tersangka mengaku masih menyimpan ganja di kontrakannya Kampung Gaga, Larangan, Ciledug, Kota Tangerang,” ujar Dermawan.

Langsung saja petugas ke kontrakan Heriansyah dan menemukan ganja sebanyak 8,5 kg ganja. “Ganja tersebut punya teman saya yang buron,” kata Heriansyah.

Bapak dua anak ini mengaku terpaksa nyambi jual ganja karena hasil dari jualan jamu kurang untuk menghidupi istri dan dua anaknya. “Saya menyesal sudah terjerumus di bisnis narkoba,” tandas Heriansyah.

(tiyo/sir)

Teks Gbr-Heriansyah, bandar ganja yang diamankan di Pesanggrahan. (tiyo)