Saturday, 19 October 2019

Dua Bocah Tewas Tenggelam

Kamis, 21 Maret 2013 — 10:06 WIB

SERANG (Pos Kota) – Dua bocah ditemukan tewas secara terpisah di sungai irigasi Cibening dan Kasemen, Kota Serang, Kamis (21/3). Korban diketahui bernama Agung, 6, dan Limas, 5, keduanya merupakan warga Komplek Bumi Ciruas Permai, Kec. Ciruas, Kab. Serang. Dua bocah ini sebelumnya dilaporkan tenggelam saat mandi kali irigasi Ciruas pada Rabu (20/3) sore.

Diperoleh keterangan, mayat Agung ditemukan tim SAR gabungan Brimobda Banten, Polsek Ciruas dan BPBD Serang sekitar pukul 04:30 WIB. Usai dilakukan visum, atas permintaan keluarga, mayat korban langsung dibawa ke rumah duka untuk segera dimakamkan.

Tiga jam berselang, mayat Limas ditemukan seorang pemulung sekitar pukul 07:30 WIB di sungai irigasi di Kecamatan Kasemen, Kota Serang atau sekitar 4 kilometer dari lokasi tenggelam. Mendapat laporan dari pemulung, petugas segera mendatangi lokasi dan kemudian membawa korban ke RSUD Serang untuk dilakukan visum.

Menurut keterangan sejumlah warga, sebelumnya kedua korban terlihat mandi bareng di kali irigasi Ciruas. Namun hingga malam hari, keduanya tidak kunjung pulang ke rumah. Khawatir dengan nasib kedua bocah, orang tua kedua korban langsung melakukan pencarian bahkan khabat hilangnya dua bocah ini sempat diumumkan melalui pengeras suara masjid.

Seorang warga akhirnya memberitahu kalau sebelumnya sempat melihat kedua bocah ini mandi di sungai irigasi. Begitu mendengar informasi itu, ratusan warga bergerak mencari dengan menyisiri sungai. Tim SAR yang mendapat laporan juga terjun untuk melakukan pencarian dengan menggunakan perahu karet. Pukul 24:00, pencarian sempat dihentikan, dan kembali dilakukan mulai pukul 04:00.

Kanit Reskrim Polsek Ciruas, AKP Muhammad Sofyan membenarkan kejadian tersebut. “Korban sudah kita serahkan kepada keluarganya,” terang AKP Sofyan.

(haryono/sir)

Foto Ilustrasi