Thursday, 14 November 2019

Toko Merangkap Bengkel Motor Ludes Terbakar

Sabtu, 23 Maret 2013 — 10:43 WIB
kebakaran-malam

JAKARTA  (Pos Kota) – Diduga akibat konsleting listrik, satu toko sekaligus bengkel motor milik Ambut di Jembatan Besi 12, Tambora, Jakarta Barat, Sabtu  (23/2) pukul 03.00 Wib. hangus dilalap si jago merah.

Lokasi kebakaran yang berada di sekitar pemukiman penduduk, membuat warga dan tetangga sekitar waspada, dan membantu petugas damkar yang datang ke lokasi untuk memadamkan api.

Sejumlah saksi mata mengatakan tiba-tiba api muncul dari dalam bengkel sekaligus tempat makan gado-gado tersebut. Api yang cepat membesar langsung meratakan bangunan dengan tanah.

“Api langsung membesar dari dalam bengkel. Tidak tahu apa karena konsleting listrik atau faktor lain, tiba-tiba api sudah membesar,”ujar Suhardin, 50, tetangga sebelah rumah yang terbakar kepada Pos Kota.

Menurut Suhardin, lingkungan tempat tinggalnya merupakan daerah yang sering terjadi kebakaran. “Kebanyakan terjadi kebakaran akibat arus pendek dan cepat merambat karena sebagian besar bangunan berbahan kayu yang mudah terbakar,”tambahnya.

Namun dari peristiwa kebakaran tersebut tidak ada korban jiwa. Hanya kerugian materil diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah.

Api dapat dipadamkan berkat puluhan damkar cepat datang ke lokasi kebakaran dan juga warga ikut serta membantu memadamkan api dengan alat seadanya.

(angga/sir)

dipadamkanTeks Gbr- Api berhasil dipadamkan oleh petugas damkar. (angga)