Monday, 16 December 2019

Berkat Winny, Peringkat Tommy Melesat

Minggu, 24 Maret 2013 — 5:27 WIB
iluswinni

JAKARTA (Pos Kota)- Peringkat pebulutangkis Tommy Sugiarto melesat tajam usai berhasil di dua turnamen awal  tahun 2013 ini. Putra mantan pebulutangkis nasional H. Icuk Sugiarto ini tadinya berada di luar peringkat 20 besar  namun kini peringkat ke-17.

Di  Jerman Open, Tommy menembus babak final. Sayang di partai puncak tersebut pemain andalan DKI itu dikalahkan pemain nomor dua dunai, Chen Long (China). Sedang di turnamen All England, pemain asal klub Pelita Bakrie tersebut sampai di babak perempatfinal dan dihentikan Tanonsak Saesombunsuk (Thailand).

Di balik keberhasilan Tommy menembus peringkat 17 dunia, ada figur yang tak bisa dikesampingkan yakni Ketua KONIDA DKI Winny Erwindia. Sebagai ketua seluruh induk organisasi olahraga itu Winny terus menyokong perjuang Tommy sejak dua tahun lalu.

PERINGKAT MEROSOT

Waktu itu seperti dituturkan Tommy peringkatnya merosot tajam usai tak lagi menghuni pelatnas Cipayung. “Saya harus tertatih-tatih mengikuti turnamen-turnamen kelas tiga maupun kelas dua. Dukungan dari KONI DKI lah yang membuat saya tetap terus semangat,” ujar pemain berusia 24 tahun ini kemarin.

Beberapa turnamen dirinya berhasil jadi juara, misalnya, Taiwan Grand Prix Gold maupun Iran Terbuka. Atas keberhasilan ini Tommy kembali direkrut PBSI  masuk Pelatnas Cipayung. Dibawah arahan pelatih Joko Suprianto, permainan Tommy kini kian bertenaga. Itu dibuktikan di Jerman Terbuka dan All England.

Mengenai kepemimpinan Ibu Winny Erwindia, Tommy menilai, cukup bagus dan berhasil. “Saya berharap Ibu Winny bisa kembali memimpin KONI DKI di Musprov KONI DKI pada 6 April nanti. Ibu Winny telah berhasil membawa Jakarta kembali disegani di cabang olahraga nasional,” terangnya. (junius/bu)