Sunday, 15 December 2019

Dikabari Cucu Kritis, PNS Kehilangan Uang Rp.17 Juta

Senin, 25 Maret 2013 — 16:04 WIB
ATM BCA

KEBAYORAN BARU (Pos Kota) – Panik karena cucu kesayangan dikabarkan jatuh dari tiang mainan dan mengalami kondisi kritis, seorang PNS justru kehilangan uang Rp17 juta, Minggu (24/3) malam.

Merasa menjadi korban penipuan, Hendra Syafrizal, 50, PNS di Sekneg ini melaporkan kasus tersebut ke Polres Jakarta Selatan, Senin (25/3).

Menurut Hendra, sekitar pukul 16.00 ia menerima telepon dari seseorang yang mengaku karyawan Apotik Farmàsi  Jaya di nomor 021-70049951.

“Orang itu memberitahu cucu saya alami kritis karena terjatuh dari tiang mainan dan harus dioperasi di RS Fatmawati. Kalau tidak berbahaya,” katanya.

Khawatir akan keselamatan anaknya, Hendra menuruti perintah pelaku yang menginginkan transfer uang untuk biaya operasi sebesar Rp17 juta. Uang itu harus ditransfer ke rekening BCA an. Gunawan Restu Hadi.

Setelah uang ditransfer, Hendra kemudian mengecek sang cucu di tempat orangtuanya. Ternyata, cucunya dalam keadaan sehat walafiat.

”Saya ini paling sayang sekali sana cucu saya pertama.  Karena panik, saya langsung transfer uang. Saya berharap polisi bisa mengungkap dan menangkap pelaku,” katanya.

Kasubag Humas Kompol Aswin, menyatakan, warga sebaiknya tidak mudah percaya dan mengecek sesuatu. “Jangan panik dan tetap tenang serta abaikan saja  sms atau telpon yang tidak dikenal,” ungkapnya. (Tiyo/d)

  • TOTO

    MUDAH AMIR DPT UANG 17 JUTA ! KOQ BISA YA ORG DI BODOHIN BEGITU RUPA …. hadehhhhhhh (nepok jidat) WASPADALAH …WASPADALAH !!!

  • frank sj

    Wadooo, tlp berdering dgn suara terrgopoh gopoh gugup bilang anak ibu kecelakaan disekolah bla bla bla….. hei siapa kamu, darimana dan mau apa? …. anak ibu kecelakaan disekolah perlu treatment dan penangan yg bla bla bla…… heiii saya tidak ada punya anak sekolah disini…. kurang ajar kamu dasar penipu samber gelap bangsyat!!!!!