Friday, 22 November 2019

Ditangkap berkat Rubrik SMS di Pos Kota

Mahasiswa Jadi Bandar Ganja

Rabu, 27 Maret 2013 — 0:35 WIB
ilusmaha

TANJUNG PRIOK (Pos Kota) – Seorang mahasiswa  institut musik bersama dua rekannya ditangkap anggota Polsek Tanjung Priok di Jl. Danau Sunter, Sunter Agung, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (26).  Dari tangan mereka disita 1 Kg daun ganja kering siap jual.
Tersangka, MYT  mengaku butuh biaya kuliah. “Saya menyesal Pak. Orangtua saya tidak sanggup membiaya kuliah,” kata MYT menangis di kantor Polsek Tanjung Priok.

Penangkapan  itu berawal dari SMS di rubrik Pos Kota, “Warga Bertanya Kapolda Menjawab”. Dari informasi itu, petugas  melakukan penyidikan dan  menangkap AH, 26 dan GD, 33, sopir distributor air mineral di  Tanjung Priok.

Dari tangan keduanya disita 10 linting rokok dari daun ganja kering. “Lima linting sudah kita gunakan bersama 7 teman sisa 10 linting,” kata AH saat memberikan keterangan di kantor polisi.

Kapolsek Tanjung Priok, Kompol Yono Suharto mengatakan, berdasarkan keterangan dua tersangka petugas  meringkus  MYT, 23 saat mengendarai sepeda motor di Jalan Danau Agung, Sunter Agung.

“Tersangka MYT kita tangkap setelah dipancing tak jauh dari dua tersangka ditangkap. Dari tas kresek yang dibawanya disita satu ons daun ganja dan 100 empel ganja siap jual,” jelas Yono. Dari keterangan, MYT barang haram itu didapat dari AB di kawasan Tanjung Priok.

“Kita masih kembangkan kasus ini. Untuk mahasiswa masih kita dalami apakah menjual ganja di kampusnya,” ucap Yono. (Ilham/us/b)