Sunday, 15 December 2019

Mus Mulyadi Cs Dibekuk Polisi di Duren Sawit

Jumat, 29 Maret 2013 — 21:54 WIB
Borgol3

DUREN SAWIT (Pos Kota) – Empat kawanan pencuri spesialis  tabung oksigen yang sudah lama diburu petugas Polsek Duren Sawit, Jakarta Timur, akhirnya dibekuk.

Keempat pelaku yang diketahui bernama Mus Mulyadi, Rusfandi, Chairul Anwar,   dan Suparman, diamankan polisi saat melakukan patroli di Jalan Raya Kali Malang, Duren Sawit, Jakarta Timur, Jumat (29/3) dinihari.

Kapolsek Duren Sawit Kompol Imran Gultom, ketikan di konfirmasi mengakui pihaknya menangkap pelaku pencurian spesialis tabung oksigen.

Menurutnya, hingga saat ini pihaknya masih memeriksa keempat pelaku tersebut. “Para pelaku masih kami periksa untuk mengetahui sudah berapa kali kawanan ini melakukan aksi pencurian dan siapa-siapa saja penadahnya,”kata Imran Gultom.

Penangkapan itu, kata Kapolsek bermula dari sejumlah anggota yang dipimpin dirinya sedang menggelar operasi di sekitar lokasi sekitar pukul 02.00 dinihari. Tiba-tiba saat yang bersamaan ada  mobil Daihatsu Xenia B 1394 TKZ yang ditumpangi oleh keempat tersangka.

Karena curiga kendaraan itu langsung distop. Polisipun langsung menggeledah dan menemukan barang bukti berupa  linggis, dan gunting besar serta peralatan lainnya yang diduga akan akan digunakan untuk membobol toko yang menjual oksigen.

“Keempat pelaku itu merupakan spesialis pencurian tabung oxygen dan tabung gas. Para pelaku itu memang kalau beroperasi biasanya pada  subuh,”kata Kapolsek.

Kawanan pencuri ini terakhir beraksi di Jalan Mawar Merah II, RT 06/01,  Pondok Kopi, Duren Sawit, Jakarta Timur. Dalam aksinya itu pelaku membawa kabur tabung gas oksigen milik Budi  Mulyawan, 34, sebanyak 4 buah.

Ditambahkan oleh Kapolsek dalam kurun waktu 2012 hingga 2013 ini pelaku sudah beraksi masing-masing di Bekasi, lima kali, Cikarang, dua kali, Cibitung, satu kali, Narogong, satu kali, Kranggan, 1 kali.

“Selain mengamankan empat orang palaku kami juga menangkap penadahnya yakni Herly yang beralamat di BKT Duren Sawit. Hingga saat ini kami masih mendalami para tersangka, “katanya. (Wandi/d)

Terbaru

Anggota Komisi I  DPR RI, Sukamta. (rizal)
Minggu, 15/12/2019 — 19:17 WIB
UU Kewarganegaraan Ancam Imigram Muslim
PKS Desak Pemerintah Panggil Kedubes India
CEO Sahara Farah menerima piagam penghargaan dari Muri atas pemecahan rekor Gebyar 10.000 Warung. (ist)
Minggu, 15/12/2019 — 18:55 WIB
Gelar GEBYAR 10.000 WARUNG, SAHARA Ukir Rekor MURI