Friday, 06 December 2019

Puskesmas Jagakarsa Raih Penghargaan Pelayanan Prima

Jumat, 29 Maret 2013 — 13:34 WIB
walikota1

SETIABUDI (Pos Kota) – Puskesmas Kecamatan Jagakarsa, Jakarta Selatan semakin berkibar dengan berhasil meraih penghargaan Citra Pelayanan Prima dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan & RB).

“Penghargaan ini terkait penilaian manajemen terhadap unit pelayanan publik termasuk puskesmas dalam melayani dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat sesuai arah kebijakan pemerintah,” kata Azwar Abubakar, Menpan saat menyerahkan penghargaan kepada Kepala Puskesmas Kecamatan Jagakarsa, Dewi Mustika di Jakarta, Kamis (28/3).

Ia berharap penghargaan sebagai apresiasi pemerintah ini dapat terus mendorong setiap unit pelayanan publik dalam meningkatkan kualitas dan kuantitas layanan publik.

Kepala Dinas Kesehatan DKI, Dien Emawati didampingi Kepala Suku Dinas Kesehatan Jaksel, Kurnianto Amin bangga atas keberhasilan dan kinerja jajaran Puskesmas Kecamatan Jagakarsa dengan meraih penghargaan bergengsi itu.

“Keberhasilan ini diharapkan dapat menginspirasi pengelola puskesmas lainnya di DKI Jakarta dalam semakin memberi pelayanan proporsional dan profesional kepada segenap masyarakat,” katanya. (Rachmi/ird)

Teks foto: Menpan dan reformasi birokrasi, Azwar Abubakar menyerahkan penghargaan Citra Pelayanan Prima kepada Kepala Puskesmas Kecamatan Jagakarsa, Dewi Mustika. (Rachmi)

  • Honor

    Kasihan sama Yth. Bpk MENPAN kita, sayangnya telah memberikan penghargaan kepada Puskesmas yang Salah, bagaimana mau mensejahterakan masyarakat disekitarnya, sedangkan pegawai honor yang berada dalam Instansi Puskesmas tersebut tidak sejahtera, bayangkan gaji dan remunerasi yang mereka terima saja tidak layak, bagaimana penilaian itu diambil, apakah Pantas penghargaan itu diberikan, Saya harap semua intansi jangan terinpirasi dengan penghargaan semu ini, ketika pegawai nya mendapatkan kesejahteraan maka dengan pasti pelayanan terhadap masyarakat pun akan terpenuhi, dengan gaji yang dibawah UMR (Rp1.390.000) setiap bulan yang mana gaji ini di bawah gaji buruh yang sekarang sudah UMR (Rp2.200.000), Pelayanan prima dengan hak dibawah standar Buruh ????? Kami berharap kepada Yth. Seluruh Instansi yang terkait khususnya Bpk MENPAN untuk menarik kembali penghargaan tersebut, supaya tidak menjadi inspirasi bagi instansi yang lain. || Forum Honor Jagakarsa ||

    • made

      Saya tidak setuju dg artikel ini..untuk pelayanan prima tdk bs dilihat oleh satu org yg mengagap pelayanan ini tdk prima..dengan artikel yg anda tulis bs merugikan org2 yg bekerja didlmnya..

      • Yudi

        Saya Setuju dengan Artikel ini, buat yg nulis artikel ini Saya kasih banyak Cendol Gan, sebenarnya pelayanan Prima dapat diberikan ketika yg memberikan pelayanan dapat terlayani kebutuhan hidupnya dengan baik, sama kasusnya seperti di tempat saya, Di Puskesmas tempat Saya bekerja untuk Honor selalu dapat tempat yg paling belakang, intinya kalau honor dapat Remun sesuai, PNS nya Pasti pada Protes, giliran TKD mereka naik Pada diam aja, yg gak setuju sama artikel ini biasanya seperti kasus di tempat saya diancam sama PNS yg berwenang Kalo Gak SP ya Putus Kontrak, inilah gambaran birokrasi di Indonesia, katanya doang reformasi, dikritik sedikit langsung dah ngancem, Gampang Gan buktiinnya pada waktu pertama kali artikel ini ditulis gaji sesuai dengan SPJ yg dikirim sama SKPD itu berapa? bisa dilihat dari Slip Gaji yg dikasih ke kita sama SPJ yg dikirimkan oleh SKPD itu, Kalo perlu minta bantuan BPKP buat verifikasi gaji pada waktu pertama kali artikel ini ditulis sesuai gak dengan Pernyataan Agan Honor, kalau sesuai berarti kita termasuk yg gak tau terimakasih, dia berjuang buat semua Honor di Instansi tersebut, tapi malah dapat kecaman ditambah lagi sanggahan, Buat Bos-Bos yang di BPKP bantuin Agan Honor untuk Cek ke SKPD tersebut betul gak pada tanggal ketika artikel dimuat gaji masih segitu, padahalkan SK terhitung mulai bulan Januari, Mudah-mudahan buat Agan Honor Saya Do’ain berhasil, minimal dapet Rapel dari bulan Januari sampe bulan sekarang, Semangat Gan, Hidup Reformasi…..

  • Arta

    assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.
    kami ( Honorer Puskesmas Ke. Jagakarsa ). menyanggah bahwa tidak ada forum honorer Jagakarsa.allhamdulillah gaji yang kami terima sesuai dengan yang ada. Dan Kami bangga atas kemenangan Puskesmas Kec. Jagakarsa Yaitu Pelayanan Prima yang di berikan Menpan.
    Hidup…… Puskesmas Kecamatan Jagakarsa ^_^

    • arta

      assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.
      kami ( Honorer Puskesmas
      Ke. Jagakarsa ). menyanggah bahwa tidak ada forum honorer
      Jagakarsa.allhamdulillah gaji yang kami terima sesuai dengan yang ada (sesuai UMR Rp 2.200.000 ).
      Dan Kami bangga atas kemenangan Puskesmas Kec. Jagakarsa Yaitu Pelayanan
      Prima yang di berikan Menpan.
      Hidup…… Puskesmas Kecamatan Jagakarsa ^_^

  • Arta

    assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.
    kami ( Honorer Puskesmas
    Ke. Jagakarsa ). menyanggah bahwa tidak ada forum honorer
    Jagakarsa.allhamdulillah gaji yang kami terima sesuai dengan yang ada (sesuai dengan pergub UMR Rp 2.200.000 ).
    Dan Kami bangga atas kemenangan Puskesmas Kec. Jagakarsa Yaitu Pelayanan
    Prima yang di berikan Menpan.
    Hidup…… Puskesmas Kecamatan Jagakarsa ^_^

  • arin

    selamat untuk Puskesmas Jagakarsa, semoga menginspirasi puskesmas2 lain nya di Jakarta untuk bisa memberikan pelayanan prima kepada masyarakat tanpa pandang bulu. Saya kecewa dengan pelayanan Puskesmas Kramat Pela, sangat buruk, kerja nya seperti males2an, dan kerja membawa anak. Apa sebenarnya dibolehkan oleh Pemprov DKI / kepala Dinas Kesehatan kerja membawa anak? Terutama penjaga loket nya, tidak ramah, judes, sama sekali tidak melaksanakan pelayanan prima untuk masyarakat.