Monday, 14 October 2019

Mobil Kecelakaan, 35 Imigran Gelap Ditangkap

Kamis, 11 April 2013 — 18:07 WIB
lakim114

SUKABUMI (Pos Kota) – Sebanyak 35 imigran gelap asal Iran diamankan Polres Sukabumi, Jawa Barat setelah mobil yang mereka tumpangi kecelakaan lalu-lintas di Jalan Raya Cibadak-Pelabuhanratu, Kecamatan Cikidang. Kini, mereka ditampung di Hotel Augusta di wilayah Cikukulu, Kecamatan Cicantayan, Kamis (11/4).

Dari hasil pendataan Kantor Imigrasi Sukabumi imigran asal Iran itu terdiri dari 24 dewasa dan 11 anak-anak. Mengenai jenis kelamin terdiri 20 laki-laki dan wanita 15 orang.

Kepala Seksi Pengawasan dan Penindakan Kantor Imigrasi Sukabumi, Isman Jayadi menjelaskan dari informasi yang diperolehnya puluhan imigran tersebut kecelakaan lalu lintas saat akan menuju pantai selatan Sukabumi di Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi.

“Setelah laka lantas mereka sempat dievakuasi ke Markas Polres Sukabumi di Palabuhanratu. Untuk sementara kami tampung di hotel,” kata Isman.

Menurut Isman, puluhan imigran itu di antaranya memiliki pasport Iran dengan visa in arrival. Imigrasi, kata Isman, kini masih berkoordinasi dengan Ditjen Imigrasi terkait penempatan puluhan imigran ini. (sule)

Teks : Imigran gelap ditampung di hotel