Friday, 18 October 2019

Puluhan Rumah di Menteng Ludes Terbakar

Selasa, 23 April 2013 — 8:46 WIB
bakar

MENTENG (Pos Kota) -Puluhan rumah padat penduduk di RT 04/07, Gondangdia, Kelurahan Kebon Sirih, Menteng, Jakarta Pusat, hangus dilalap si Jago merah. Belum diketahui pasti penyebab kebakaran yang terjadi sekitar Selasa (23/4) pukul 02.00 itu. Dugaan sementara akibat hubungan arus pendek listrik dari salah satu rumah milik warga yang saat itu sedang terlelap tidur.

Warga sekitar berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. Namun, usaha mereka sia-sia karena tiupan angin cukup kencang sehingga dalam waktu singkat api membesar dan membakar puluhan rumah semi permanen yang sebagian besar terbuat dari kayu dan triplek tersebut.

Menurut, Seman,48, salah seorang warga, kobaran api itu mulai terlihat sekitar pukul 02.00. “Awalnya asap ngepul, tak lama berselang muncul kobaran api dan langsung membesar dan membakar rumah,”katanya.

Semula kata Seman, warga berusaha memadamkan api, namun upayanya sia-sia karena api semakin lama semakin membesar. Dia bersama warga lainnya yang kebetulan saat itu terbangun langsung membangunkan warga lainnya yang ketika itu masih terlelap tidur.

Oleh sebagian warga musibah kebakaran itu lalu dilaporkan kepetugas pemadam kebakaran Jakarta Pusat. Sembilan belas unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi untuk menjinakkan kobaran api.

Belum diketahui apakah ada korban jiwa atau tidak. Namun, akibat kebakaran itu kerugian di perkirakan mencapai ratusan juta rupiah. (Wandi)

Teks : Api membubung membakar puluhan rumah di Menteng, Jakarta Pusat