Sunday, 15 December 2019

Di Bandung, Eksekusi Susno Duadji Berjalan Alot

Rabu, 24 April 2013 — 14:14 WIB
rumah-susno

BANDUNG (Pos Kota) – Eksekusi Mantan Kabareskrim Komjen Pol (Purn) Susno Duadji, di rumah mewahnya di Jalan Bukit Dago Resort Timur No. 06, Cimenyan, Kabupaten Bandung,  Jawa Barat berjalan alot. Tim eksekutor gabungan dari Kejati DKI, Kejati Jabar dan Kejari Bandung, masih belum berhasil menangkap Susno yang ada di dalam rumah. “ Jangan tangkap Saya,“ teriak suara pria dari dalam rumah yang diduga suara Susno.

Tim eksekutor yang sudah berada di Dago sejak pukul 10:00 Wib, namun  belum berhasil membawa Susno. Tim eksekutor silih berganti masuk rumah tapi Susno belum menyerahkan diri.

Wartawan yang meliput tak diizinkan mendekati rumah mewah di kawasan Dago. “ Pak Susno ada di dalam tapi dia tidak mau ditangkap,“ celetuk petugas dari Kejati Jabar.

Susno Duadji, berada di rumahnya sejak kemarin malam. Semula mantan Kapolda Jabar menginap diHhotel Marbela. Kemudian esok harinya Susno bergeser menginap di rumah mewah. “ Kami masih menunggu tim yang akan membawa pak Susno.”

Susno Duadji, menolak dieksekusi dengan alasan menunggu pengacara Yusril Ihza Mahendra. Sambil menunggu, Susno masih bertahan di rumahnya dan menolak beberapa petugas yang akan mengeksekusinya.

Rumah Susno di Kawasan elite Dago Timur memiliki luas 700 meter persegi.

Dikabarkan rumah itu milik Susno. Meski pria yang hebohkan dengan kasus Cecak versus Buaya,  sulit dieksekusi tim eksekutor tetap akan menunggu dan memanggil paksa Susno untuk menghadapi hukum.

Beberapa hari lalu, nama Susno Duadji masuk dalam daftar calon sementara (DCS) Partai Bulan Bintang (PBB), yang berkasnya diserahkan kepada KPU Pusat.

(dono/sir)