Tuesday, 12 November 2019

Berkas Perkara Curi Pulsa Segera Dilimpahkan ke PN Jaksel

Senin, 29 April 2013 — 15:38 WIB

JAKARTA (Pos Kota) – Kejari Jakarta Selatan segera melimpahkan berkas perkara pencurian pulsa atas nama tersangka Nirmal Hiroo Bharwani alias HB Naveen (Dirut PT Colibri Network) ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, dalam waktu dekat.

Menurut Kapuspenkum Kejaksaan Agung  Setia Untung Arimuladi, pelimpahan ini menyusul pelimpahan tahap kedua berkas perkara tersebut dari Mabes Polri ke Kejari Jakarta melalui Kejagung, Selasa.

“Berkas perkara sudah dinyatakan lengkap, 5 Maret lalu dengan nomor B-664/E .4/EUH.1/03/2013,” ujar Untung kepada wartawan di Kejagung.

Sedangkan berkas perkara dua tersangka lain, yakni Wakil direktu PT Telkomsel KP: Krishnawan Pribadi dan Direktur Utama Media Play WMH; Windra Mai Haryanto sampai tujuh kali berkas bolak balik dari Kejagung ke Mabes belum juga dinyatakan lengkap (P21).

Ketiga tersangka sampai ini belum dikenakan status tahanan. Mereka masih menikmati udara bebas. Mereka hanya dikenakan status pencegahan keberangkatan ke luar negeri.

Kasus ini berawal laporan masyarakat yang dirugikan oleh SMS (pesan singkat) premium tentang berbagai produk sebesar Rp2000, tapi saat masyarakat hendak memutuskan layanan tidak bisa dilakukan. Akibatnya, masyarakat dirugikan dan ditaksir Rp1 triliun.

(ahi/sir)

Foto Ilustrasi