Thursday, 05 December 2019

Kota Bekasi Kota Ramah Anak

Rabu, 8 Mei 2013 — 7:32 WIB
polcik85

BEKASI (Pos Kota) – Kota Bekasi hari ini Rabu (8/5) dicanangkan menjadi Kota Ramah Anak. Pemkot setempat beranggapan sudah seharusnya Kota Bekasi berkembang dengan tetap memenuhi hak-hak dasar anak.

Walikota Bekasi Rahmat Effendi mengatakan, Kota Ramah Anak ini merupakan agenda 120 hari kerja walikota dan wakil walikota. “Kota Layak Anak akan memenuhi hak dasar anak. Pembangunan Kota Bekasi ke depan harus memikirkan kebutuhan anak,” tegas walikota.

Sebagai Kota Ramah Anak, walikota mengungkapkan harus memenuhi syarat-syarat demi terwujudnya program tersebut. Ada 5 program wajib yang harus direalisasikan demi terwujudnya Kota Ramah Anak.

“Pertama adalah pemenuhan hak sipil anak, kedua pemenuhan pendidikan, ketiga pemenuhan layanan kesehatan, keempat pemenuhan hak asuh dan perlindungan khusus, serta kelima pemenuhan pengembangan kreativitas dalam lingkungan yang aman dan nyaman bagi anak,” katanya.

Selama ini, banyak kota yang berkembang dan melakukan pembangunan tidak memperhatikan hak dasar anak-anak. “Yang penting meraup keuntungan,” lanjut walikota.

Namun, dengan dicanangkannya Kota Bekasi sebagai Kota Ramah Anak pada Rabu (8/5), diharapkan akan menjadi pelopor kota lainnya untuk juga memikirkan hak dasar anak ini. (Dieni)

Teks : Polisi cilik dari Polres Bekasi Kota menunjukkan prestasi (saban)

  • oky

    oke ramah anak, tp saya ngurus IMB di pemkot bekasi dgn pak Ari m rizki 2 tahun belum kluar juga alasannya ga jelas, saya sudah kluar 3 juta lebih…….. agar di follow up

  • http://www.facebook.com/farhan.adinegoro.1 Farhan Adinegoro

    Bohong besar kalo kota bekasi ramah anak……Lihat diperempatan dekat Bekasi cyber park…….disitu kalo malam anak2 usia dibawah lima tahun….meminta – minta…yg dikendalikan sama orang tuannya dari kejauhan…….miris melihatnya..bamyak kendaraan takut ketabrak……..bertahun – tahun ..gak pernah ditertibkan………..bagaimana nih PaK PETERPEN ALIAS SI EPEN………..udah 2 kali menjabat gak ada perubahan……..mohon diteribkan penertiban janagan siang hari aja bung…………Satpol PP Kemana nih…….tidiur ?????……..