Saturday, 07 December 2019

Korban Tewas Bus Masuk Jurang Jadi Enam Orang

Senin, 13 Mei 2013 — 20:35 WIB
rembang135

SEMARANG ( Pos Kota ) – Korban tewas akibat kecelakaan bus di Rembang Jawa-Tengah bertambah dua orang jadi enam orang . Dua korban tewas Senin pagi (13/5) diketahui bernama Ny Rondiyah,46, dan Ny Saminah,40. Seperti diberitakan sebelumnya bus rombongan jamaah tahlil terperosok ke jurang laut di Desa Robyong , Kecamatan Sluke , Kabupaten Rembang , Minggu malam (12/5) .

Keenam korban tewas telah dimakamkan secara bergantian , Senin . Menurut pihak RSUD Rembang, hingga saat ini masih ada 18 korban luka yang dirawat. “Sepuluh orang dirawat di ruang Bougenvile, tujuh dirawat di ruang orthopedi dan seorang lagi di ruang Anggrek .

Direktur Lalulintas Polda Jateng Komisaris Besar Polisi Istu Hari didampingi Kapolres Rembang AKBP Adhy Fandhy dan Kasat Lantas Polres Rembang AKP Sugino mendatangi tempat kejadian kecelakaan maut di jalur pantura Robyong. Dirlantas Polda dan Satlantas juga mengusut penyebab pasti kecelakaan. “Dari data sementara, sopir dalam kondisi sehat. Dugaan karena setir mobil rusak. Kami masih mendalami dengan memeriksa bus,” kata Kombes Istu .

Dari 4556 Kasus Kecelakaan di Jateng ,749 nyawa melayang karena kecelakaan lalu lintas pada triwulan pertama tahun 2013. Data tersebut menurun dibanding tahun lalu. Pada triwulan keempat tahun 2012 , tercatat jumlah kecelakaan lalulintas 5.209 kasus dengan korban tewas 853 orang .

Menurut Istu Hari , jika melihat data yang terakhir yakni bulan Januari sampai Maret 2013, rata-rata perminggu, angka korban tewas akibat kecelakaan di Jateng mencapai 40 – 50 orang .”Ini sungguh sangat memperihatinkan , karena itu kami mengajak seluruh masyarakat Jateng menjadi pelopor keselamatan berlalulintas,” katanya.(Suatmadji)