Tuesday, 19 November 2019

Tottenham Hotspur Dongkel Posisi Arsenal

Senin, 13 Mei 2013 — 6:24 WIB
stok135

STOKE (Pos Kota) – Tottenham Hotspur mendongkel posisi Arsenal dari posisi empat klasemen Liga Primer Inggris setelah mengalahkan tuan rumah Stoke City 2-1, Minggu (12/5) malam di Brittania Stadium.

Dengan selisih dua poin dalam sisa dua laga, Arsenal masih mungkin kembali menggeser  Spurs untuk mendapatkan play off Liga Champions. Bertengger di peringkat 4 Spurs kini mengumpulkan nilai 69 sedang Arsenal 67.

Laga  The Potters (julukan Stoke City) menjamu  Spurs diawali sorak sorai penggemar tuan rumah setelah di menit ke tiga, Steven Nzonzi, menaklukkan Hugo Lloris lewat sundulannya menyambut umpan tendangan bebas Charlie Adam dari sisi kanan.
Spurs yang mengejar kemenangan agak gamang, namun di menit ke-20,  sontekan Clint Dempsey meneruskan bola tembakan Kyle Walker menyamakan kedudukan, 1-1.

10 PEMAIN

Di babak kedua tepatnya di menit ke-46, Stoke harus bermain dengan 10 pemain setelah Charlie Adam menerima kartu kuning keduanya. Hal ini dimanfaatkan dengan baik oleh Gareth Bale dan kawan-kawan untuk mengurung pertahanan Stoke.

Tekanan pun  terus dilakukan. Hasilnya, pada menit 83, umpan terukur Dempsey dituntaskan Emmanuel Adebayor untuk membuka peluang Tottenham menuju Liga Champions musim depan, skor 2-1. (awang/bu/o)

Teks : Pemain Sprus rayakan kemenangan 2-1 atas Stok City sehingga untuk sementara bisa menggeser posisi Arsenal