Sunday, 13 October 2019

Mortir Ditemukan Warga di Lereng Gunung

Sabtu, 18 Mei 2013 — 15:19 WIB
mortir185

CIANJUR (Pos Kota) – Mortir peninggalan jaman penjajahan yang masih aktif, ditemukan warga Cianjur, Jawa Barat.Oleh petugas Polsek Mande, benda berbahaya ini, lalu diamankan.

Nampak mortir masih utuh, hanya bagian luarnya yang berkarat akibat lama berada di tanah. “Diduga peninggalan jaman Jepang. Mortir ini berukuran panjang 25 cm lebar 5 cm berat 1 kg,”kata AKP Achmad Suprijatna, Kasubag Humas Polres Cianjur Sabtu (18/5) siang.

Menurut AKP Achmad, benda ini ditemukan saat wargamembersihkan hutan lindung untuk ditanami pohon karet atas persetujuan Perum Perhutani, di gunung Cirempang Desa Ciandam Kecamatan Mande Kabupaten Cianjur berada di kemiringan tebing sekitar 80 derajat.

Kapolres Cianjur AKBP Agustri Heriyanto,Sik langsung melakukan koordinasi dengan Subden IV Brimob Polda Jabar untuk langkah penanganan.

Kapolres Agustri mengimbau kepada warga, agar tidak menggarap lahan di lokasi ditemukannya mortir, sebagai langkah antisipasi, masih ada lagi benda berbahaya sejenis yang masih tertanam di area tersebut. (yopi)

Moritir ditemukan warga Cianjur