Sunday, 15 December 2019

5 Kg Shabu Dimusnahkan BNN Jatim

Jumat, 31 Mei 2013 — 1:04 WIB
bbnjatim305

SURABAYA(Pos Kota)-Seberat 5.170,12 gram narkotika jenis shabu, 4 butir ekstasi dan 166 butir obat keras dimusnahkan oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Jatim di Marselling area atau Lapangan Apel Denma Lanudal Juanda, Kamis (30/5).

Shabu itu disita dari empat tersangka yang berusaha menyelundupkan barang haram itu melalui Bandara Internasional Juanda.

Empat tersangka , Iwan Hadi Setiawan yang memiliki shabu seberat 627 gram ditangkap saat akan bepergian melalui Bandara Juanda menuju ke Banjarmasin. Nita Ariani Sarani Wibowo yang menyimpan shabu seberat 333,4 gram dan 230 pil ekstasi.

Tersangka ketiga dan keempat, Dwi Prihantoro kedapatan menerima paket shabu seberat 927,72 gram dari India yang dimasukkan ke tali tas jinjing melalui Kantor Pos Juanda dan Stella E O Latumeten yang kedapatan membawa shabu dalam tas travel bag dari Malaysia ke Surabaya.

Hadir dalam pemusnahan itu, Kepala BNN Provinsi Jatim Brigjen Pol Iwan Ibrahim, Dan Lanudal Kolonel Laut (P) Sigit, Dir Ops Puspenerbal Kolonel Laut (P) Yuwono, GM PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Juanda Trikora Harjo, Kepala Kantor KPPBC Juanda Iwan Hermawan, Kajari Sidoarjo Sumardi, Kepala BNK Sidoarjo AKBP Supriadi, Kasat Narkoba AKP Chotib Widianto dan pejabat lainnya.

Menurut Kepala BNN Provinsi Jatim Brigjen Pol Iwan Ibrahim, jumlah kasus penyelundupan narkotika melalui Bandara Internasional Juanda, meningkat. Untuk Tahun 2013, sampai Mei ini, sudah ada 8 kasus yang berhasil diungkap dengan nilai kerugian yang ditimbulkan kepada negara, sebesar Rp 6 sampai Rp 7 miliar.(nurqomar)