Saturday, 14 December 2019

Diduga Korban Pembunuhan, Mayat Wanita Diikat Dibuang di Tol

Minggu, 2 Juni 2013 — 15:17 WIB
*Illustrasi

*Illustrasi

BANDUNG (Pos Kota) – Heboh petugas Jasa Marga  menemukan mayat perempuan korban pembunuhan yang dibuang di KM 154, tol Purbalenyi, Cileunyi, Kabupaten Bandung, Minggu. Korban tanpa identitas tewas dibantai dan dibuang di tol tepatnya di Kampung Galumpit, Bandung.

“Kedua kakinya ditekuk kemudian diikat tali plastik. Lehernya luka serius akibat jeratan tali plastik,“ kata Kapolsek Cileunyi, AKP Asep Gunawan.

Asep menambahkan, berdasar hasil pemeriksaan, korban perempuan diperkirakan usia 40 tahun, tidak ditemukan luka serius di tubuhnya. Berdasar identifikasi luka ringan ada di punggung dan leher. “ Yang jelas korban tewas dibantai kemudian dibuang di tol. Tali plastik di kaki dan leher masih melilit di tubuhnya.”

Kapolsek menyebutkan, hasil data rekaman yang diperoleh dari CCTV, korban dibuang di tol oleh beberapa pelaku. Mereka membawa jasad korban menggunakan mobil dan di KM 154 mayat dilempar. “Sayang, CCTV hanya bisa memotret beberapa adegan dan tidak begitu jelas,“ Mayat wanita yang ditemukan petugas tol Minggu dini hari sekitar pukul 24:30 memiliki ciri raambut hitam lurus sebahu, tinggi badan 155 CM, berat diperkirakan 50 Kg, mengenakan kaos engan panjang ping dan celana jins biru.

“Kami pun menemukan surat tanda pembeluian perhiasan di dompetnya. Toko perhiasan di Purworedjo. Kemungkinan korban asal sana.”

Didampingi Kanit Reskerim AKP Wahyu Agung, Kapolsek menegaskan, berdasar identifikasi lanjutnya, perhiasan yanh baru dibeli seperti kalung, cincin, dan anting masih utuh. Melihat kondisi seperti ini, Asep menduga kuat korban dibunuh lantaran dendam bukan karena perampokan disertai pembunuhan.“ Motifnya kemungkinan dendam. Kami sudah menurunkan tim untuk menyelidiki kasus ini termasuk melakukan pengecvekan ke toko emas,“ pungkaa Kapolsek.

(dono/sir)