Wednesday, 11 December 2019

Puji Oxlade-Chamberlain

Hodgson Kecewa Inggris Kembali Imbang

Senin, 3 Juni 2013 — 11:15 WIB
hudgson

RIO DE JANEIRO (Pos Kota) – Tim ‘Tiga Singa’ Inggris mampu menahan ‘Tim Samba’ Brasil adalam laga ujicoba di tadion Maracana yang berakhir 2-2, Senin (3/6) dinihari WIB tadi. Pelatih Inggris, Roy Hodgson lantas memuji perfroma Alex Oxlade-Chamberlain yang dianggapnya mampu memberikan motivasi dalam skuad Tiga Singa untuk berbalik unggul.

setelah bermain imbang selama 45 menit pertama, Brasil akhirnya unggul lebih dulu lewat gol Fred pada menit ke-57. Kemudian Hodgson mencoba memasukkan Oxlade-Chamberlain pada menit ke-61 di saat Inggris tengah berupaya mengejar ketertinggalan. Dan, pemain berusia 19 tahun ini mampu memberikan sesuatan yang berbeda dengan sebuah gl yang dicetaknya enam menit kemudian sejak masuk ke lapangan. Skor pun berubah menjadi 1-1 pada menit ke-67.

Sejak saat itu, Tiga Singa mulai menemukan bentuk permainan terbaiknya dan Wayne Rooney berhasil membawa skuad Hodgson berbalik unggul, berkat golnya di menit ke-79. “Alex Oxlade-Chamberlain sangat hidup. Dia masuk untuk menyerang dan mencetak gol. Permainan kami terlihat sudah baik sebelum dia masuk tetapi dia menambah dimensi lain dan mencetak sebuah gol yang sangat bagus,” kata Hodgson seperti dikutip laman resmi FIFA, usai laga.

Sayang, Barsil mampu menghindari kekalahan berkat gol Jose Paulo Bezerra Maciel Junior untuk menyamakan kedudukan (82′). Hodgson menjadi lebih kecewa lantaran tim asuhannya gagal menang untuk kedua kalinya atas lima kali juara Piala Dunia tersebut. “Sejumlah hasil imbang dicap kemenangan dan sejumlah hasil imbang lainnya disebut kekalahan. Kami kecewa setelah tidak menang saat melawan Republik Irlandia dan saya juga kecewa hari ini karena kami telat mencetak gol,” jelas Hodgson.

Hasil ini menjadi penting bagi Inggris meski hanya bertajuk laga ujicoba karena sebelumnya mereka mampu mengalahkan Brasil 2-1 di Wembley, Februari silam. Sedangkan bagi Brasil, gol yang dicetak Paulinho sekaligus mempertahankan rekor tak terkalahkan atas tim-tim Eropa sejak Inggris menang 2-0 di Maracana pada tahun 1984 silam. Pada laga lainnya di hari yang sama, Republik Irlandia lumat Georgia 4-0, Kamerun tahan Ukraina tanpa gol, dan Israel tekuk Honduras 2-0.

(junius/sir)