Monday, 14 October 2019

Lelaki Uzur Bacok Menantu Hingga Tewas

Rabu, 5 Juni 2013 — 20:56 WIB
martoku56

MEDAN (Pos Kota) – Warga yang berdomisili di Desa Simbolon, Kecamatan Padang Bolak, Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta), Sumatera Utara sempat heboh setelah mengetahui seorang mertua membacok menantunya dengan senjata tajam hingga tewas.

Kapolsek Padang Bolak AKP JW Sijabat, kepada wartawan Rabu (5/6) membenarkan kejadian itu dan tersangka Baginda Tua Saragih,90, saat ini dirawat di rumah sakit karena menderita luka juga.

“Dugaan sementara motifnya karena sengketa tanah. Sedangkan kasus kepemilikan tanah itu masih dalam tingkat kasasi di Mahkamah Agung,”kata Sijabat.

Dijelaskan dia, pelaku yang sudah ujur namun masih kekar terlibat perkelahian dengan Pahang Harahap,52, menantunya di lahan mereka, kemarin sore.

Sore itu tersangka sedang menggarap lahan dan ditegur oleh korban. Tidak hanya itu, korban yang sudah emosi melempar kayu dan mengenai bagian kepala pelaku.

Mendapat perlakuan dari menantunya, korban langsung emosi dan keduanya terlibat perkelahian. Isteri tersangka boru Harahap,85, yang berada di lokasi mencoba melerai keduanya, namun mendapat pukulan hingga terluka.

Melihat isterinya terluka, tersangka marah dan mengambil parang korban serta membacoknya berulang kali. Pahang Harahap sempat dibawa ke rumah sakit, namun akhirnya meninggal. (samosir)