Saturday, 14 December 2019

Empat Rampok Beraksi di Pasar

1 Kg Emas Diraup Dari Etalase

Senin, 10 Juni 2013 — 18:57 WIB
penembakan1.jpg

SEMARANG ( Pos Kota ) – Perampokan toko emas kembali terjadi di Kabupaten Wonogiri , Jawa-Tengah . Senin pagi (10/6) , penjahat bersenjata api menyatroni Toko Emas “Dua Putra Jaya” , di kawasan Pasar Giribelah , Kecamatan Giritontro ,Jawa Tengah pukul 06.30 WIB . Kawanan perampok menggondol perhiasan emas 1 kilogram .

Perampokan tersebut mengagetkan warga di sekitar Pasar Giribelah , karena saat itu suasana pasar yang berada di sisi selatan Wonogiri tersebut cukup ramai .Empat pelaku beraksi menggunakan dua motor .

Setelah membawa kabur emas yang berada di etalase toko milik Kasan, 40, warga Dungklepu, Giritontro dan Abdul Kusnan, 40, warga Tanggung, Giritontro, Wonogiri itu, pelaku melarikan diri ke arah timur atau Pacitan.

Dua karyawan yang membuka toko di lingkungan pasar tak berkutik karena ditodong senjata api jenis pistol . Kawanan penjahat tampaknya sudah merencanakan aksi tersebut dengan matang , dengan membagi tugas . Satu pelaku mengambil perhiasan emas, satu lagi menodong dua karyawan toko dan dua pelaku lainnya menunggu di atas motor yang mesinnya tetap hidup .

Perampok membuat warga tidak berkutik. Pasalnya, mereka sempat menembakkan pistolnya ke udara hingga lima kali.Aksi perampokan toko emas di Jateng belakang kembali marak , belum lama ini aksi serupa juga terjadi di wilayah Banyumas . Aksi perampokan di Wonogiri masih ditangani polres setempat . ( Suatmadji )