Wednesday, 13 November 2019

Ribery Pemain Terbaik Bundesliga 2012-2013

Selasa, 11 Juni 2013 — 13:22 WIB
ribery-2

MUNICH (Pos Kota) – Gelandang sayap Bayern Muenchen, Franck RIbey terpilih sebagai pemain terbaik Bundesliga musim 2012-2013. Ia terpilih setelah meraih 29 persen dalam jajak pendapat yang dilakukan majalah Kicker, Senin (10/6) kemarin dan berhasil mengungguli penyerang Borussia Dortmund, Robert Lewandowski dan rekan setimnya, Bastian Schweinsteiger.

Dalam jejak pendapat, Lewandowski menmapati urutan kedua dengan raihan lebih dari 11 persen suara, disusul Schweinsteiger di tempat ketiga. Ribery menikmati musim kompetisi yang menakjubkan bersama Muenchen musim lalu. Ia membantu Muenchen merebut tiga piala, yakni kampium Bundesliga, DFB Pokal atau Piala Jerman, serta Liga Champions. Pemain Timnas Prancis itu juga tercatat mencetak 10 gol dan memberikan assist 15. Prestasi itu membuat Ribery disodori perpanjangan kontrak hingga 2017.

“Saya senang bisa tinggal di Munich dan saya sudah berjanji kepada para fans untuk menandatangi perpanjangan kontrak ini. Untuk keluarga saya dan saya sendiri, Bayern Muenchen telah menjadi rumah kedua bagi saya dan saya yakin bahwa dalam tahun-tahun mendatang kami akan memenangkan banyak trofi. Mengapa saya harus pergi ke klub lain, jika di sini saya lebih bahagia? Jika bahkan ingin pensiun di sini,” kata pemain berusia 30 itu seperti yang dilansir laman resmi klub.

Sementara itu, Manuel Neuer meraih penghargaan sebagai kiper terbaik. Kiper Timnas Jerman dan Muenchen itu unggul atas Roman Weidenfeller serta Rene Adler. Sedangkan Jupp Heynckes yang memenangkan treble bersama Muenchen tidak terpilih sebagai pelatih terbaik. Gelar itu jatuh kepada Christian Streich, pelatih Freiburg. Streich meraih 48,7 persen suara setelah membawa Freiburg ke peringkat lima klasemen Bundesliga musim lalu.

(junius/sir)