Wednesday, 16 October 2019

Asa Terakhir Taufik Hidayat

Rabu, 12 Juni 2013 — 11:51 WIB
Taufik-Hidayat

JAKARTA (Pos Kota) – Salah satu partai tunggal Putra putaran pertama Djarum Indonesia Terbuka Super Series Primier 2013, adalah pertemuan antara Taufik Hidayat melawan pemain India, Sai Praneeth B. di Istora Senayan, Rabu (12/6) malam pukul 19:00 WIB nanti. Bagi Taufik, ini adalah tekad terakhirnya sebagai pemain sebelum ‘gantung raket’ di depan publik sendiri.

Seperti yang diketahui, Taufik sudah berkali-kali menegaskan jika ajang Djarum Indonesia Terbuka Super Series Premier 2013 merupakan kali terakhir ia tampil sebagai pemain. Ia bertekad mengkahiri karirnya yang gemilang di depan publik sendiri di Jakarta. “Sebenarnya sudah lama saya ingin memutuskan pensiun. Tapi saya pikir ini adalah saat yang tepat untuk pensiun di depan publik sendiri,” kata Taufik di Holden Ballroom, Hotel Sultan, Jakarta, Selasa (11/6) malam kemarin.

Dalam acara Welcome Dinner Djarum Indonesia Terbuka 2013 itu, Taufik menambahkan bahwa ia ingin memberikan kesempatan kepada para pemain muda untuk tampil. Di sisi lain, Djarum Indonesia Terbuka 2013 seperti memberikan motivasi tersendiri Taufik untuk tampil maksimal di depan publik sendiri. Maklun, jika mampu melewati hadangan Praneeth di putaran pertama, Taufik kemungkinan bisa bertemu Lee Chong Wei di putaran kedua.

Pemain unggulan pertama asal Malaysia itu diyakini bisa mengatasi perlawanan Wang Zhengming di putaran pertama. Di partai lainnya, Tommy Sugiarto lagi-lagi harus berjumpa dengan Chen Long, peraih medali perunggu Olimpiade London 2012. yang merupakan pertemuan ketujuh di antara keduanya. Terakhir, Tommy takluk dari Chen Long pada ajang Piala Sudirman yang digelar di Kuala Lumpur, Malaysia, Mei lalu.

Sedangkan di sektor tunggal putri, Belaetrix Manuputi secara mengejutkan sukses menghentikan langkah unggulan enam, Sung Ji Hyun 16-21, 21-16, dan 21-19 dalam laga yang berlangsung selama lebih dari satu jamn, Selasa (11/6) malam kemar. Di babak kedua, Bela akan ditantang oleh tunggal asal Bulgaria, Petya Nedelcheva yang menang 21-15, 21-10 dari tunggal Hong Kong. Chan Tsz Ka. Pertarungan di babak kedua antara mereka ini akan menjadi yang pertama.

Hal ini membuat Bela akan mempelajari permainan Petya dari video pertandingan. Sementara itu, andalan tuan rumah Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir berhasil melaju ke babak kedua usai menyingkirkan wakil Denmark, Mads Pieler Kolding/Kamilla Rytter Juhl dengan 20-22, 21-15 dan 21-17. Begitu juga dengan pasangan Markis Kido/Pia Zebadiah Bernadette yang menumbangkan pasangan Ko Sung Hyun/Kim Ha Na dari Korea Selatan. (junius)