Monday, 21 October 2019

Cuaca Buruk Penyebab Antrean di Bakauheni

Jumat, 14 Juni 2013 — 8:42 WIB
baktinggi146

LAMPUNG (Pos Kota) –Cuaca buruk yang terjadi di perairan Selat Sunda salah satu penyebab antrean di Pelabuhan Penyeberangan Bakuheni, Lampung dan Pelabuhan Merak, Banten. Selain di Merak, di Bakauheni juga ada penumpukan kendaraan diDermaga 1,2,3, dan 5, yang sudah terjadi sejak Kamis (13/6).

Angin kencang yang melanda perairan Selat Sunda yang mengakibatkan tingginya glombang laut, membuat kapal mengurangi muatan dan kecepatan, kata Kepala Cabang PT. ASDP Bakauheni, Yanus Lentanga .

“Ini semua dilakukan demi keselamatan para penumpang yang menggunakan jasa penyeberangan dari Pelabuhan Bakauheni-Pelabuhan Merak Banten. Angin kencang dan gelombang laut yang besar sangat riskan dan dianggap sangat membahayakan untuk mekakukan pelayaran normal seperti biasanya,”kata Yanus Lentanga.

Menurut salah seorang sopir ekspedisi, Rohim ,37, warga Bandarlampung mengungkapkan, mereka hanya bisa sabar menunggu antrean penyeberangan berikutnya, meski uang jalan telah menipis untuk membeli makan, minum, dan rokok.(Koesma)