Thursday, 14 November 2019

Gempa 6,5 SR Di Tasikmalaya Terasa Di Jakarta

Jumat, 14 Juni 2013 — 0:16 WIB
foto gempa

JAKARTA (Pos Kota) – Getaran gempa dirasakan warga di Jakarta dan sekitarnya, Kamis (13/6) malam sekitar Pk. 23.47. Beberapa warga mengaku merasakan getaran cukup kuat dan yakin ada gempa.

“Saya lagi di kamar mandi merasa ada gempa dan leihat air di bak bergoyang,” kata Buha, warga Grogol, Jakbar, tadi malam.
Beberapa pekerja yang masih berada di kantor juga merasakan hal yang sama. “Iya, kayaknya ada gempa karena kain hordeng bergerak dan kursi saya juga agak goyang,” sebut Widi, karyawan yang kantornya di Jakarta Barat ada di lantai 4.

Getaran juga terasa sampai di wilayah Yogyakarta, Sukabumi, Bogor dan wilayah lainnya. Beberapa warga Yogyakarta melalui akun twitter menyebutkan, mereka merasakan getaran gempa namun tidak tahu pusatnya dari mana. Ada yang menduga pusat gempa dari Gunung Merapi.

Dari situs resmi BMKG (Badan Metrologi Klimatologi dan Geofisika disebutkan, pusat gempa terjadi di Kabupaten Tasikmalaya tepatnya sekitar 330 meter, dengan kekuatan 6,5 SR. Belum diketahui apakah ada korban jiwa atau kerusakan akibat gempa. (ird)

Terbaru

Kamis, 14/11/2019 — 7:20 WIB
Nunggu Kapan Lagi?
Ahok-BUMN
Kamis, 14/11/2019 — 6:34 WIB
Ahok dan Awal Pembenahan BUMN