Thursday, 21 November 2019

Saat Uruguay Hadaoi Spanyol

Saat Suarez Tebar Pesona

Minggu, 16 Juni 2013 — 7:58 WIB
ilusssaat

RECIFE (Pos Kota) – Uruguay yang tampil di Piala Konfederasi dengan status jawara Coppa America akan mengawali laga perdana penyisihan Grup B dengan menjajal jawara dunia, Tim Matador Spanyol di Itaipava Arena Pernambuco, Senin (17/6) dinihari WIBi. Ini adalah ajang tebar pesona bagi bomber Uruguay, Luis Suarez menunjukkan kebolehan melawan Spanyol yang didominasi pemain Barcelona.

Maklum, masa depan Suarez di Liverpool masih tanda tanya menyusul adanya spekulasi jika ia akan hijrah ke Real Madrid saat bursa transfer pemain yang dibuka Juli mendatang. Namun, mantan bomber Ajax Amsterdam tersebut tampaknya masih belum mau membahas tentang masa depannya demi fokus membela tim di Piala Konfederasi. “Saya datang ke sini hanya untuk memperkuat Uruguay dan berusaha memberikan kemampuan terbaik saya,” tegas Suarez.

Suarez juga menepis jika laga kontra Spanyol dijadikan ajang untuk menebar pesona. “Tidak ada rencana maupun pikiran menggunakan ajang ini sebagai sarana audisi untuk menarik perhatian klub lain. Tujuan utama saya ke turnamen ini adalah untuk menjadi juara. Hasil positif di ajang ini bisa membuat kami lebih percaya diri dan bangkit kembali untuk bersaing lolos ke Piala Dunia 2014,” lanjutnya seperti dilansir dari Fox Sports.

Suarez boleh saja berkilah. Namun, jauh dari Brasil, Presiden Madrid, Florentino Perez sudah pasti akan memantau performa Suarez. Apalagi tim Matador sendiri didominasi oleh para pemain Barcelona, musuh bebuyutan Madrid di pentas La Liga Spanyol. Dominasi Barcelona kian lengkap setelah pelatih Spanyol, Vicente Del Bosque kemungkinan akan lebih memilih Victor Valdes ketimbang kapten Madrid, Iker Casillas di bawah mistar gawang.

BELUM TERKALAHKAN

Spanyol tercatat belum pernah kalah di semua kompetisi sejak November 2011. Terakhir, Matador bahkan mampu menekuk Republik Irlandia 2-0 pada laga ujicoba, tengah poekan kemarin. Sebaliknya, mulai menemukan bentuk performa terbaik mereka sejak kalah 0-2 dari Cile pada laga Kiualifikasi Piala Dunia 2014 zona CONMEBOL (Amerika Selatan). “Uruguay mulai bangkit dan kami harus tetap waspada,” tegas Del Bosque.

Spanyol sendiri sukses menjuarai Piala Dunia 2010 dan mengawinkan Piala Eropa 2008 di tahun 2012. Namun, hingga saat ini mereka belum pernah mengoleksi gelar juara di ajang Piala Konfederasi. Prestasi terbaik Spanyol di Piala Konfederasi adalah finis sebagai peringkat ketiga tahun 2009. “Kami harus bisa merebutnya tahun ini untuk melengkapi koleksi gelar yang sudah kami miliki,” tutup Del Bosque. (junius/si/b)

Terbaru

bri
Jumat, 22/11/2019 — 1:09 WIB
Panglima TNI Terima Kunjungan Direksi BRI
Wali Kota Depok Muhammad Idris saat melantik sekitar 55 orang administrator dan pengawas di lingkungan Kota Depok. (anton)
Kamis, 21/11/2019 — 23:34 WIB
Usai Mutasi, 55 ASN Depok Dilantik Mendadak
Indra Syafrie
Kamis, 21/11/2019 — 23:13 WIB
SEA Games 2019
Timnas Indonesia Tiba di Filipina