Tuesday, 22 October 2019

18 Warga Cianjur Keracunan

Rabu, 19 Juni 2013 — 23:32 WIB
eacianjur196

CIANJUR (Pos Kota) – Delapan belas warga Kampung Cibentang, Babakan Sawah, Jaringao, Panyusupan, dan Kampung Citangkil Desa Kemang Kecamatan Bojong Picung Kabupaten Cianjur, Jawa Barat keracunan.

Korban makanan pindang ikan mas yang dibeli di tempat hiburan pada saat kenaikan kelas di SDN Liung Gunung Kampung Jaringao RT 03/05 Desa Kemang Kec.Bojong Picung.
Warga baru merasakan gejalah mual, pusing, kepala sakit dan muntah sekitar pukul 18.30.

Oleh warga, semua korban lalu diberi pertolongan dengan membawa ke Klinik perawatan di wahana Kesehatan Desa Kemang. Namun oleh tim medis dari Puskesmas Bojong Picung, 1 orang di rujuk ke Puskesmas Ciranjang, 1 orang sudah pulang dan 16 orang lagi masih mendapat Perawatan di wahana Kesehatan Kemang.

“Semua korban ditangani dokter Puskesmas,”kata AKP Achmad Suprijatna, Kasubag Humas Polres Cianjur.

Kapolres Cianjur, AKBP Dedy Kusumabakti mengaku, anggotanya telah melakukan penyelidikan di lokasi. Petugas mengambil sampel makanan serta bahan bumbu di antaranya, sisa makanan berupa kepala ikan pindang ikan mas yang belum dimakan, bahan bahan bumbu untuk membuat pindang ikan mas.

“Semua barang bukti sudah di bawa team medis untuk di teliti di laboratorium,”kata AKBP Dedy.Selain mengamankan barang bukti, petugas juga membawa pedagang pindang ikan mas, Jaelani 70, ke kantor polisi untuk dimintai keterangan.”Masih dimintai keterangan. Belum sampai pada tahap ditahan ,kata AKBP Dedi. (yopi)

Teks : Warga Coanjur yang keracunan

Terbaru

Satpol PP Kecamatan Tambora Pacu Patroli Bersepeda
Inbox
	x
Rachmi Siregar
	
Attachments7:39 PM (3 hours ago)
	
	
to harianposkota, me
TAMBORA (Pos Kota) - Jajaran Satpol Pamong Praja (PP) Kecamatan Tambora, Jakarta Barat sejak dua bulan terakhir menggenjot patroli wilayah dengan bersepeda.

"Sesuai instruksi Gubernur DKI Jakarta dan Walikota Jakarta Barat, kami mentradisikan bike for work (sepeda untuk bekerja)," kata Kasatpol PP Kecamatan Tambora, Ivand Sigiro saat pantauan wilayah bersama tim, Selasa (22/10/2019).

Selain mengoptimalkan monitoring wilayah lanjut Ivand, dengan bersepeda bertujuan memperbaiki kualitas udara di Jakarta. Termasuk mengurangi kemacetan lalu lintas yang sebagian besar disebabkan dari maraknya penggunaan kendaraan pribadi.

Menurut Ivand, patroli bersepeda dilaksanakan rutin setiap hari kecuali Sabtu. Di mulai dari pukul 08.00-11.00 WIB. Sedangkan, patroli sore mulai pukul 14.00-16.00 WIB. Sementara anggota satpol PP yang berpatroli berjumlah 4-6 personil. 

Patroli bersepeda difokuskan pada sterilisasi pedestrian atau trotoar jalan yang dipakai untuk berdagang. "Target kami adalah sterilisasi trotoar dari pedagang kaki lima, parkir liar, dan penempatan barang dagangan pemilik toko dan ruko," terangnya.

Saat tengah patroli bersepeda di ruas Jalan Tubagus Angke dan Jalan Prof. Latumenten, petugas gabungan satpol PP dan Satpel Sudin Perhubungan Kecamatan Tambora menderek satu mobil yang diparkir di bahu jalan. Serta mencabut pentil satu mobil lainnya, menghalau tujuh pedagang kaki-5 dan memberi sosialisasi kepada pedagang agar tidak berjualan di trotoar. (Rachmi)

Teks foto:
Kasatpol PP Kecamatan Tambora, Ivand Sigiro bersama jajaran berpatroli ke wilayah dengan bersepeda. (Rachmi)
Rabu, 23/10/2019 — 2:25 WIB
Satpol PP Tambora Pacu Patroli Bersepeda
Juru bicara KPK, Febri Diansyah.  (julian)
Selasa, 22/10/2019 — 22:31 WIB
KPK akan Hadapi Gugatan Praperadilan Imam Nahrowi
Arminsyah,  Wakil Jaksa Agung yang ditunjuk menjadi Pelaksana Tugas (Plt) Jaksa Agung.
Selasa, 22/10/2019 — 21:01 WIB
Jokowi Tunjuk Arminsyah Jadi Plt Jaksa Agung