Tuesday, 22 October 2019

Kasus Hotel Amaroosa, Walikota Bogor di PTUN-kan

Rabu, 19 Juni 2013 — 19:46 WIB
Amaroosa

BANDUNG (Pos Kota) – Sekelompok warga yang mengatasnamakan diri Masyarakat Peduli Tugu Kujang, Rabu (19/6), menggugat Walikota Bogor Diani Budiarto ke PTUN terkait izin hotel Amaroosa.

Enam penggugat dari koalisi tadi muncul di Bandung  untuk menghadiri sidang gugatan mereka terhadap Walikota.

Sidang gugatan masyarakat peduli tugu kujang terhadap Walikota yang menngeluarkan izin pembangunan hotel megah dan jangkung Amarossa, dipimpin ketua majelis hakim Edi Firmansyah.

Pihak penggugat diwakili kuasa hukum Direktur eksekutif LBH Keadilan Bogor Raya Sugeng.Pihak tergugat diwakili kuasa hukum Pemkor Derurasman.

Majelis hakim Edi, menyebutkan, yang persoalan dalam kasus ini penggugat mempertanyakan IMB yang diterbitkan 3 Januari 2012 oleh tergugat. “ Munculnya IMB nomor 643 2-2 BPPTPM untuk hotel dinilai melanggar nilai struktural, budaya, dan menyinggung para penggugat,“ujar Hakim, saat membacakan gugatan dalam sidang, Rabu.

Edi pun menambahkan, tinggi hotel mencapai 50 meter dari tugu Kujang dianggap sudah melecehkan simbul kota Bogor. Buntut dari hadirnya hotel tersebut penggugat pun mengaku sudah hilang indahnya kota Bogor.

“ Penggugat meminta supaya majelis hakim membatalkan IMB dan mencvabuit SK Walikota Bogor. Sidang maslah kasus hotel pun ditutup sekitar14.00 dan dilanjutkan pekan depan dengan agenda tanggapan para tergugat. (Dono/d)

  • bambang teguh

    Dasar primitif, lebih baik menghancurkan bumi secara lateral dan menghabiskan permukaan bumi, dimana peluang ruang bumi yang tersisa hanya ke atas atas ke bawah, makin tinggi makin sedikit ruang datar/lateral yang dihancurkandan menjaga utk ruang hidup, pertanian, peternakan, tadah hujan. Semakin tinggi semakin banyak ruang pekerjaan yg disiapkan daripada bermimpi dan berilusi manusia harus tinggal didekat tanah. Masa depan justru manusia harus dikosentrasikan secara vertikal, sehingga dapat menciptakan ruang lateral utk pertanian, peternakan dan ruang hijau.