Monday, 09 December 2019

Pengumuman Kenaikan Harga BBM Pukul 22.00

Jumat, 21 Juni 2013 — 20:07 WIB
Persibbm216

JAKARTA (Pos Kota) – Jelang diumumkannya kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) tak hanya pemilik mobil yang sibuk dan rela antre di stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU), reporter media elektronik dan wartawan media cetak juga tak kalah sibuk.

Saat ini mereka tumplek di kantor Kementerian Koordinator Perekonomian di Jl Lapangan Banteng, Jakpus, Jumat (21/6) malam. Rencananya, pemerintah mengumumkan kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) pukul 22:00 WIB.

Bahkan beberapa jam lalu, reporter media elektronik sudah sibuk menyiapkan peralatan di ruang pertemuan yang akan digunakan para menteri mengumumkan kenaikan harga BBM yang berada di lantai dasar kantor Kemenko Perekonomian tersebut.

Sebelumnya, Anggota Komite Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas (BPH Migas) Ibrahim Hasyim kepada Pos Kota, memastikan pengumuman kenaikan harga BBM ini akan disampaikan oleh Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Jero Wacik.

“Sesuai Keppres No 5/2012 menyebutkan Menteri ESDM berkewenangan menetapkan pembatasan BBM dan kenaikan harga BBM. Jadi yang mengumumkan kenaikan harga BBM nanti adalah Pak Jero. Bukan Pak Menko Perekonomian,” jelasnya.

Kehadiran Menteri Koordinator (Menko) Hatta Rajasa dan menteri lainnya hanya mendampingi Menteri ESDM. (setiawan)

Teks : Peporter media elektronik sudah sibuk menyiapkan peralatan.