Wednesday, 16 October 2019

LHI Yang Mengaku Ambeien Tetapi Nyaman di Kursi Pesakitan

Senin, 24 Juni 2013 — 12:57 WIB
ambe246

JAKARTA (Pos Kota) – Jelang sidang perdana di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta, mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Luthfi Hasan Ishaaq (LHI), dikabarkan menderita wasir alias ambeien stadium tiga. Namun, ketika menjalani sidang, Senin (24/6), LHI terlihat sehat wal afiat.

Terdakwa kasus dugaan pencucian uang dan suap pengurusan kuota impor daging sapi di Kementan itu bahkan sanggup menduduki kursi pesakitan di Pengadilan Tipikor, Jakarta, sepanjang tim JPU pada KPK membacakan dakwaan untuknya.

Meski raut wajahnya terlihat agak tegang, LHI tampak nyaman duduk di hadapan majelis hakim yang diketuai Gusrizal Lubis. Ketika ada pembacaan dakwaan yang kurang jelas atau mungkin kurang berkenan, ia pun menolehkan wajahnya ke arah JPU.

Sebelum sidang, LHI memang sempat menegaskan kondisi kesehatannya baik-baik saja. Ia pun membantah bila penyakit wasir yang dideritanya cukup parah sehingga tidak perlu didampingi dokter.

“Tidak, saya cuma periksa saja kemarin,” kata mantan Anggota Komisi I DPR RI itu.

Sidang dengan agenda pembacaan dakwaan ini dimulai sekitar pukul 10:05. Sekitar pukul 12:40, Ketua Majelis Hakim, Gusrizal Lubis, sempat menghentikan sidang karena ada dakwaan yang mesti direvisi JPU. Namun, ketika dakwaan direvisi, LHI tetap duduk di kursi pesakitan. (yulian)

Teks : Luthfi Hasan Ishaaq saat duduk di kursi persidangan

  • Idhu Geni

    BIASSSSAAA..MENDADAK SAKIT….PENYAKIT “TERSANGKA”….NAPA GAK MENDADAK PAKE JILBAB dan CADAR AJA SEKALIAN KAYAK YG LAEN TUUUHHH….

  • YuhuDesca

    korupsi susah dibuktikan dgn cepat, tapi ambein kan tinggal suruh buka celana -> nungging.