Thursday, 21 November 2019

Polisi Segera Buat Sketsa Wajah Pemerkosa Wartawati

Senin, 24 Juni 2013 — 17:42 WIB
sket246

JATINEGARA (Pos Kota) – Untuk mengungkap kasus pemerkosaan wartawati televisi swasta nasional, MC (31), polisi segera membuat sketsa wajah pelakunya.

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Jakarta Timur, M. Saleh mengatakan untuk membuat sketsa itu polisi masih akan menunggu keterangan dari korban. “Saat ini yang bersangkutan kondisinya masih belum stabil, tidak bisa kita desak dan buru-buru dimintai keterangan,” ujar M. Saleh, Senin (24/6).

Selain membuat sketsa wajah pelaku, pihaknya juga sudah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan mencari bukti serta saksi mata pada saat kejadian itu. Meski begitu keterangan korban sangat dibutuh untuk menentukan ciri-ciri pelaku sesungguhnya.

Seperti yang diwartakan sebelumnya, seorang wartawati diperkosa dan dianiaya oleh pria tak dikenal saat hendak pulang dari tempat kerjanya di gang samping Halte Bus Pramuka, tepatnya dekat gedung kursus bahasa asing, Matraman, Jakarta Timur, Kamis 20 Juni pukul 18.22. Warga Jakarta Utara itu, tengah menunggu suami yang akan menjemputnya sepulang dari kantor yang letaknya tak jauh dari tempat kejadian.

Namun, ketika melintasi gang sempit yang sepi itu, tiba-tiba korban bertemu dengan pelaku yang juga tengah berjalan kaki. Wanita itupun lipukul pria yang diperkirakan berumur 18 tahun .Korban juga dicekik dan diseret hingga tak sadarkan diri.

Dalam keadaan pingsang, pelaku diperkosa lalu ditinggal pergi . Beruntung ada warga yang menolong korban dan membawanya ke Polres Metro Jakarta Timur.

Korban shock berat dan harus jalani perawatan intensif di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur.

Polres Jakarta Timur mengindentifikasi pelaku dengan ciri-ciri, umur sekitar 18 tahun, kulit gelap, rambut lurus, tinggi 165 cm, perawakan tegap, logat halus. Pelaku sendiri saat melakukan aksinya memakai kaos hitam ketat, celana jeans dan sepatu kets. (Wandi)