Saturday, 19 October 2019

Neymar Bisa Bikin Masalah di Barca

Rabu, 26 Juni 2013 — 22:33 WIB
litkanbarca266

BARCELONA (Pos Kota) – Kehadiran Neymar dalam skuad Barcelona tak selalu mendatangkan keuntungan. Bahkan, bisa memunculkn potensi baru bagi klub yang bermarkas di Camp Nou itu.

Legenda sepakbola Belanda, Johan Cruyff, kemarin, menilai bisa muncul masalah baru antara Neymar dan Lionel Messi yang berimbas pada kerugian bagi klub. Sebab, kedua pemain itu memiliki kehebatan masing-masing sehingga semangat bersaing di antara keduanya bakal terjadi.

Cruyff yang pernah mengarsiteki Blaugrana mengatakan, kebintangan Neymar dan Messi diprediksi akan mempersulit Barca. “Bergabungnya Neymar bisa menimbulkan masalah. Tendangan bebas sebagai contoh, siapa yang akan melakukannya. Neymar sangat baik itu , Messi juga sudah membuktikannya di Barcelona,” kata mantan pemain Timnas Belanda itu.

SPONSOR

Fakta lain, Neymar dan Barcelona bekerja sama dengan Nike. Sedangkan Messi dengan Adidas. “Situasi semacam itu menjadi potensi masalah. Neymar itu punya talenta tinggi, tapi masih harus dia buktikan bersama Barcelona,” kata Cruyff.

Karena itu, kata Cruyff, dirinya tak akan mengambil risiko mendatangkan Neymar. “Saya tak mau ambil risiko mendatangkan dia,” kata Cruyff.

Neymar memang menjadi bintang muda. Dia disejajarkan dengan Messi. Pemain asal Brasil itu diincar banyak klub, termasuk Real Madrid, meski yang berhasil mendapatkannya hanya Barcelona.(ian/bu)

Neymar diperkenalkan di Barca