Wednesday, 20 November 2019

Bobotoh Bagikan Bunga Perdamaian Kepada Pembawa Mobil Plat B

Kamis, 27 Juni 2013 — 18:45 WIB
bobotoh persib

BANDUNG (Pos Kota) – Puluhan Viking kampus serempak membagilkan bunga mawar kepada pengendara kendaraan plat B yang melintas di Jalan di pusat kota Bandung, Kamis (27/6).

Mereka membagilan bunga sebagai tanda persahabatan antara Viking Bobotoh dengan Jackmania.

Bahkan, mereka pun mengecam oknum bobotoh yang merusak kendaraan plat B pasca perusakan bis rombongan Pemain Persib Sabtu lalu.

“Kita harus berdamai dan hidup penuh persahabatan. Apa pun alasan permusuhan harus dijauhkan dan ditumbuhkan persahabatan,“ komentar seorang anggota Viking, Asdep Ahdiat.

Dia pun sempat memberikan bunga kepada pengemudi kendaraan plat B di Jalan Pasteur. “ Ini bunga perdamaiann“ ungkapnya kepada seorang perempuan pengemudi kendaraan.

Bunga yang serempak dibagikan berjumlah 33 di setiap ruas jalan mulai Cikapayang dan flyover Pasupati.“Jumlah bunga 33 simbul kelahiran Persib 1933,“ cekletuk seorang bobotoh.

Gerakan pemberian bunga yang dilakukan bobotoh Vilking yang mengenakan seragam biru mengejutkan para pengemudi kendaraan asal Jakarta. Mereka banyak yang ketakutan saat pria berseragam biru mendekati kaca depan dan mengetuk pintu.

“ Siang bu, ini bunga dari kami sebagai lambang perdamaian. Melalui bunga diharapkan tak ada permusuhan antara bobotoh dan Jackmania,“ kata Acep, seorang anggota Viking.

Dengan nada gemetar dan penuh rasa keget pengemudi pun menerimanya.“Saya terima bunga perdamaian sepenuh hati. Saya berdoa semoga keduanya damai dan bersahabatan. Kedua suporter bersatu kekuatan akan besar demi kemajuan sepak bola,“ ujar dia.

Pembagian bunga perdamaian pun mendapat perhatian dari warga Bandung, Mereka sangat mendukung gagasan yang diprakarsai Viking kampus. (Dono/d)

foto: dok

  • bobotooooohhh

    berita tentang persib nya ga pernah akurat nih pos kota. Saya liat beberapa kali berita persib dari reporter yang namanya dono ini ngawur. saya dengar sendiri koordinator aksi itu bilang, ini bunga untuk memberi kenyamanan bagi warga jakarta di bandung, bukan sebagai perdamaian apalagi pemaafan bagi jakmania, karena warga jakarta belum tentu anggota jakmania. liputan ke lapangan dong bung dono…