Saturday, 16 November 2019

Delapan Menteri Bahas Iuran BPJS

Senin, 1 Juli 2013 — 19:04 WIB
*ist

*ist

JAKARTA (Pos Kota) – Delapan menteri rapat koordinasi membahas iuran BPJS (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial) Kesehatan di Kantor Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi.

Pembahasan tentang iuran BPJS dilakukan mengingat adanya perbedaan usulan besaran iuran antara pemerintah, Dewan Jaminan Sosial Nasional dan sejumlah organisasi terkait yang terlibat dalam pelaksanaan BPJS Kesehatan.

Ketua DJSN Chazali Situmorang, ditemui sebelum rakor dibuka oleh Menko Kesra Agung Laksono mengungkapkan, saat ini pemerintah baru mampu membayarkan iuran Rp15.000/ orang untuk iuran BPJS Kesehatan, sehingga menimbulkan kontra dari organisasi profesi yang nantinya terlibat langsung dalam pelaksanaan BPJS Kesehatan.

“DJSN mengusulan iuran Rp27.000. Tapi seberat-beratnya Rp22.000, BPJS Kesehatan sudah bisa jalan,” jelas Chazali, Senin.

Tapi keputusan pemerintah, lanjutnya, belum final dan diharapkan usulan iuran tersebut bisa mendekati usulan DJSN. “Kita akan bujuk nanti. Wartawan bantu bujuk dong, biasanya suara wartawan lebih didengar,” ujar Chazali.(Tri)