Friday, 18 October 2019

Jangan Anggap Remeh Irak, Paruguay!

Rabu, 3 Juli 2013 — 12:47 WIB
iraku37

Irak U-20 v Paraguay U-20
Kamis (4/7), 01:00 WIB
Stadion Akdeniz Üniversitesi

ANTALYA (Pos Kota) – Setelah membuat kejutan dengan sukses melaju ke fase knock-out atau sistem gugur, Irak Muda berharap bisa melanjutkan kejutan kala menghadapi Paraguay pada babak perempatfinal di Stadion Akdeniz Üniversitesi, Kamis (4/7) dinihari WIB nanti. Mengingat kedua negara mempunyai motivasi untuk lolos ke babak selanjutnya, maka laga kali ini diperkirakan akan berlangsung sengit dan sarat gengsi.

Kedua negara sendiri sebelumnya belum, pernah bertemu, jadi dapat dipastikan kedua negara akan bermain berhati-hati di awal laga. Di atas kertas Paraguay lebih diunggulkan dibandingkan Irak, namun melihat sepakterjang Irak di babak penyisihan grup, Irak bukanlah lawan yang pantas untuk diremehkan. Irak tampil mengesankan di fase penyisihan dan berhasil menjadi juara Grup E dengan memenangi dua laga dan bermain imbang melawan Inggris.

Pun demikian, pelatih Irak, Hakeem Shakir ogah jumawa. Menurutnya, tantangan sesungguhnya Irak baru akan dimulai pada babak perempatfinal melawan Paraguay. “Meskipun kami tampil bagus di fase grup, tapi ujian sesungguhnya baru akan kami hadapi saat melawan Praguay. Kami tidak ingin terlalu bangga dengan keberhasilan kami melangkah ke perempatfinal karena segala kemungkinan buruk bisa saja menimpa kami, jika kami terlalu bangga dengan apa yang kami lakukan di fase grup,” katanya.

Seperti dikutip Hurriyet Daily News, skuad Shakir kemungkinan sudah bisa menampilkan kekuatan penuh saat meladeni Paraguay yang melaju sebagai runner-up Grup D. Secara satatistik, Paraguay tampil cukup memukau dengan mengleksi dua kemenangan dan sekali imbang di fase grup. Artinya, besar kemungkinan laga nanti akan berjalan imbang dan bahkan adu penalti pun bisa saja terjadi. Pelatih Paraguay, Victor Genes bahkan yakin bisa menghentikan kejutan yang telah dibuat Irak.

Pada laga lainnya di hari yang sama, Kroasia yang tampil sebagai juara Grup F akan meladeni Cile runner-up Grup E. Sementara juara Grup B, Portugal bentrok dengan peringkat ketiga Grup A, Ghana, dan Kolombia sebagai juara Grup C bertemu Korea Selatan yang lolos ke perempatfinal dengan tiket sebagai peringkat tiga terbaik Grup B. (junius)

PRAKIRAAN PEMAIN:
Irak (4-3-3): Mohammed Hameed (g); Dhurgham Ismail, Mustafa Nadhim, Burhan Jumaah, Mohammad Jabbar Rabat; Saif Salman; Hozan Ismael, Mahdi Kamil; Ammar Abdulhussein, Farhan Shukor, Ali Qasim.

Paraguay (4-3-3): D. Morel (g); M. Mareco, J. Alonso, Gustavo Gómez, M. Pérez; A. Cardozo, R. Piris, J. Rojas; A. Sanabria, Derlis González, B. Montenegro.

Timnas Irak U-20 tengah latihan