Sunday, 15 December 2019

Messi dan Ronaldo Kembali Masuk Nominasi Pemain Terbaik Eropa

Kamis, 11 Juli 2013 — 8:05 WIB
tereropa117

NYON (Pos Kota) – Bomber Real Madrid, Cristiano Ronaldo dan bintang Barcelona, Lionel Messi dipastikan bakal kembali bersaing setelah keduanya kembali masuk dalam 10 nominasi Pemain Terbaik Eropa 2013.

Persaingan yang juga tak kalah seru juga akan terjadi antara bintang Tottenham Hotspur, Gareth Bale dan penyerang Manchester United (MU) Robin van Persie sebagai wakil dari Liga Primer Inggris pada pemilihan yang akan berlangsung di Monaco, akhir Agustus mendatang.

Sudah bukan rahasia umum, jika Ronald dan Messi selalu bersaing dalam setiap ajang kompetisi maupun penghargaan serta gelar individu. Dan, kali ini mereka kembali bersaing setelah masuk dalam sepuluh nominasi Pemain Terbaik Eropa yang diumumkan UEFA, Rabu (10/7).

Ronaldo dan Messi bahkan menjadi wakil dari La Liga Spanyol. Liga terbanyak yang menyumbangkan pemain dalam daftar nominator, adalah Bundesliga Jerman dengan lima pemain.

Satu di antaranya adalah pemain Borussia Dortmund, Robert Lewandowski), sementara empat sisanya adalah pemain Bayern Muenchen (Thomas Mueller, Franck Ribery, Arjen Robben, dan Bastian Schweinsteiger). Hadirnya empat Muenchen dalam nominator Pemain Terbaik Eropa saat ini, tidak terlepas dari sukses mereka menjadi juara serta permainan menghibur di pentas Liga Champions musim 2012-2013 lalu. Tim sekelas Barcelona bahkan menyerah dengan agregat 0-7 di semifinal.

Satu pemain yang datang dari luar tiga liga besar Eropa adalah Zlatan Ibrahimovic (PSG).

BALE – VAN PERSIE
Sedangkan dua pemain lainnya adalah Bale dan Van Persie. Persaingan Bale dan Van persie juga layak menjadi sorotan, mengingat sebelumnya Bale mampu mengalahkan Van Persie dalam perebutan trofi secara individu.

Bale mampu menyebet trofi Barclays Player of the Season, Football Writers’ Association Player of the Year, Professional Footballers’ Association (PFA) Player of the Year, dan Young Player of the Year selama musim lalu.
Ke-10 nominator ini nantinya akan ‘diperas’ sehingga menjadi 3 kandidat saja, yang akan diumumkan Selasa, 6 Agustus 2013. Penentuan Pemain Terbaik Eropa 2013 sendiri akan diumumkan pada gala sebelum gelaran Piala Super Eropa di Monaco pada akhir Agustus mendatang. (junius/si/o)

Lionel Messi

Terbaru

Anggota Komisi I  DPR RI, Sukamta. (rizal)
Minggu, 15/12/2019 — 19:17 WIB
UU Kewarganegaraan Ancam Imigram Muslim
PKS Desak Pemerintah Panggil Kedubes India
CEO Sahara Farah menerima piagam penghargaan dari Muri atas pemecahan rekor Gebyar 10.000 Warung. (ist)
Minggu, 15/12/2019 — 18:55 WIB
Gelar GEBYAR 10.000 WARUNG, SAHARA Ukir Rekor MURI