Friday, 06 December 2019

‘Pebulutangkis Muda Jagan Cepat Puas’

Kamis, 11 Juli 2013 — 6:41 WIB
iluspebulu

‘JAKARTA (Pos Kota) – Pebulutangkis muda Indonesia berjaya dengan menyapu bersih lima gelar juara di ajang Prim-A Indonesia International Challenge 2013 yang digelar di Surabaya, pekan lalu. Namun, perjalanan mereka masih panjang sehingga diingatkan untuk tidak cepat puas.

“Ini adalah langkah awal yang baik untuk ke depannya,” ujar Ricky Soebagdja, Kabid Humas dan Sosial Media PBSI mengomentari keberhasilan para pemain muda ini, kemarin.

“Perjalanan masih panjang,  jangan cepat puas, dan harus lebih giat lagi berlatih,” pesan Eicky yang juga mantan pemain ganda putra handal Indonesia bersama Rexy Mainaki.
Pada ajang yang digelar di GOR Bulutangkis Sudirman Surabaya, 2-7 Juli itu empat nomor terjadi all Indonesian di partai final. Hanya nomor tunggal putri yang menyisipkan finalis asing yaitu Stefani Stoeva asal Bulgaria.

Namun, sektor ini pun akhirnya berhasil diamankan Indonesia lewat kemenangan Dinar Dyah Ayustine atas Stoeva dengan skor akhir 13-21, 21-15, dan 21-12 sehingga 5 diborong habis pebulutangkis Insonesia.

Kejutan manis diciptakan pemain muda Jonatan Christie yang meraih gelar level international challenge pertama dalam karirnya. Jonatan yang juga peraih dua medali emas Asean School Games 2013 ini menundukkan seniornya yang juga unggulan pertama, Alamsyah Yunus, lewat permainan straight game, 21-17 dan 21-10.

TAK MENYANGKA

“Seneng banget bisa mengalahkan Alamsyah, dia sudah seperti kakak saya sendiri. Alamsyah sering memberi tahu saya bagaimana caranya bertanding” ungkap Jonatan, pemain kelahiran Jakarta, 15 September 1997 ini.

“Saya tidak menyangka bisa menang dua game dan sudah mengira akan bermain tiga game. Tadi saya banyak antisipasi bola supaya tidak banyak rally dan yang penting saya bisa bermain enjoy” tambah pemain asal PB Tangkas Specs tersebut.

Di ganda putri, pasangan Maretha Dea Giovani/Melvira Oklamona keluar sebagai juara setelah mengalahkan rekan sepelatnasnya, Anggia Shitta Awanda/Shela Devi Aulia, 21-12 dan 21-18. (junius/si/o)