Wednesday, 23 October 2019

Jenny Rachman Dkk Santuni 500 Yatim Piatu

Minggu, 14 Juli 2013 — 20:30 WIB
jenyyatim147

JAKARTA (Pos Kota) – Sejak lima tahun lalu, Jenny Rachman bersama artis yang tergabung dalam Yayasan Jiwa Ramah Sesama (YJRS), setiap bulan Ramadhan selalu mengajak 500 anak yatim berbuka puasa bersama sekaligus menyantuninya. Seperti Sabtu lalu di Hotel Crown, Jakarta Selatan, yang juga dihadiri oleh mantan Menpora Adyhaksa Dault, Cici Faramida, Ozzy Syahputra, Rizal Jibran, Cici Tegal dan kalangan artis, acara dibuka dengan ceramah oleh Ustadz Ahmad Al-Habsyi.

“Alhamdulillah, kami sudah lima tahun berbagi di bulan mulia ini, berbuka puasa bersama dan menyantuni yatim. Apa yang kami lakukan sebagai bentuk wujud syukur dan kepedulian kami kepada mereka, guna meningkatkan amal ibadah dan ridho Allah di bulan baik ini,” kata Jenny Rachman.

Menurut Jenny, anak-anak yatim yang disantuninya berbeda setiap tahunnya, dengan jumlah yang sama, yakni 500 anak. “Setiap tahun tuh berganti-ganti panti asuhannya, seperti anak-anak yatim dari Pancoran, Cilandak, Kebayoran, Ciputat dan Manggarai,” jelasnya.

Ternyata, kegiatan tersebut tak hanya dilakukannya di bulan Ramadhan. “Ya, setiap saatlah. Karena nikmat yang Allah berikan pada kita tak hanya di bulan Ramadhan, dan itu bukan milik kita semua, tapi milik mereka juga,” tegas mantan Ketua Parfi ini. (anggara)

Jenny Rachman