Wednesday, 23 October 2019

320 Anak Yatim Piatu Diajak Belanja Bareng Pertamina Balongan

Selasa, 16 Juli 2013 — 10:28 WIB
taryani-sub

INDRAMAYU (Pos Kota) – Sebanyak 320 anak yatim piatu di Indramayu  diajak belanja bareng pengurus Baituzzakah Pertamina (Bazma) RU-VI Balongan di salah sebuah toko di Indramayu. Anak yatim piatu sebanyak itu berasal dari Yayasan Darul Falah,Yayasan Al-Urwatul Wutsqu,Yayasan Naasirus Sunnah,Yayasan Raudlatul  Tholibin dan Yayasan Ar Rohimah.

Ketua Bazma Pertamina RU-VI Balongan Indra Trigha  dihubungi Pos Kota, mengemukakan, setiap bulan puasa Bazma RU VI Balongan berbagi rezeki bersama anak yatim piatu.

Kegiatan yang dilakukan pada bulan Ramadhan ini  mengajak mereka berbelanja berbagai kebutuhan. Setiap anak memperoleh jatah uang belanja Rp75 ribu yang digunakan untuk membeli buku tulis Rp25 ribu dan Rp50 ribu untuk membeli kebutuhan anak-anak. Total uang belanja 320 anak yatim piatu Rp22 juta.

Indra menambahkan, berbagai rezeki pada Bulan Ramadhan bersama anak-anak yatim piatu dilakukan Bazma Pertamina RU-VI Balongan untuk yang  kedua kalinya. Sumber dana yang digunakan untuk berbagi rezeki dengan anak-anak yatim piatu itu katanya berasal  dari pengumpulan Zakat, Infaq dan Sodaqoh pekerja Pertamina RU-VI Balongan yang setiap tahun terkumpul Rp1,2 miliar.
(taryani/sir)