Monday, 18 November 2019

Berkas Perkara Mucikari Cilik Dilimpahkan ke Kejaksaan

Selasa, 16 Juli 2013 — 18:33 WIB
cikger167

SURABAYA(Pos Kota)-Berkas perkara mucikari SMP (Germo cilik) berinisial NA, Selasa (16/7) dilimpahkan ke Kejari (Kejaksaan Negeri) Surabaya. Berkas itu sempat ngendon lama di Polrestabes Surabaya.

Kasi Pidum Kejari Surabaya, Judhy Ismono mengatakan, hari ini, dirinya baru menerima Surat Pemberitahuan Dimulainya Penyidikan (SPDP). “Baru tadi pagi berkasnya kita terima, ” kata Judhy.

Untuk itu, pihaknya akan memeriksa terlebih dulu berkas perkara yang dimaksud. “Selanjutnya, kalau sudah lengkap kita tinggal tunggu P-21 dan pelimpahan tahap dua (penyerahan tersangka dan barang bukti),” ujarnya.

Perlu diketahui, NA adalah cewek berusia 15 tahun, namun sudah jadi seorang penyalur pekerja seks komersial (PSK) atau yang biasa lazim disebut mucikari.

Dalam aksinya, ABG yang masih berseragam SMP ini begitu piawai mengurus PSK-PSK binaannya. Bahkan sampai bertransaksi dengan lelaki hidung belang yang dia lakukan seorang diri.

NA menjalankan bisnis ini sudah enam bulan. Dia mencari pelanggandari hiburan malam dan mal-mal yang ada di Surabaya. Banderol masing-masing ABG yang dilacurkan NA berkisar dari Rp 500 ribu sampai 1,5 juta. Sama dengan harga yang dipasarkan oleh Keyko si ratu mucikari.(nurqomar)

Kasi Pidum Kejari Surabaya, Judhy Ismono