Friday, 13 December 2019

Banyak Warga Lapor ke Komisi Informasi DKI Masalah Pendidikan

Rabu, 17 Juli 2013 — 19:20 WIB
Ujian-n

JAKARTA (Pos Kota) – Warga DKI Jakarta banyak yang melaporkan kasus seputar transparansi penyelenggaraan dan pelayanan pendidikan kepada Komisi Informasi DKI Jakarta.

Itu disampaikan Komisioner Bidang Advokasi, Sosialisasi dan Edukasi Komisi Informasi Provinsi (KIP) DKI Jakarta, Siti Maryam dalam diskusi Transparansi Dalam Penerimaan Siswa Baru 2013 di Jakarta, Rabu

Menurut Siti, warga DKI mempertanyakan transparansi penggunaan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS),  penggunaan anggaran untuk kegiatan sekolah, pengadaan buku, pengadaan dana untuk pembekalan materi lalu pengadaan dana untuk perpisahan.

Siti mengatakan Komisi Informasi Provinsi DKI Jakarta sejak Januari hingga Juni 2013 telah menerima 432 kasus dan keluhan dari masyarakat. Dari 432 kasus yang diterima per Juni 2013, kasus pendidikan mencapai 50 persen.

Selain itu, lanjut dia, pada saat pihaknya melakukan sosialisasi tentang masalah pendidikan ini ada temuan dari masyarakat, terutama masalah Kartu Jakarta Pintar yang merupakan kebijakan dari Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo.

“Ada beberapa pertanyaan bagaimana mereka mendapatkan Kartu Jakarta Pintar karena   banyak masyarakat umumnya para orang tua yang tidak paham, persyaratannya seperti apa untuk mendapatkannya,” tutur Siti. (Johara/d)